Berikan Kemudahan Nasabah Bermotor

Kamis, 02 April 2015 - 11:52 WIB
Berikan Kemudahan Nasabah Bermotor
Berikan Kemudahan Nasabah Bermotor
A A A
PALEMBANG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Palembang secara resmi mengoperasikan dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ride thru, khusus sepeda motor, di Jalan Kol H Barlian, kemarin.

BNI menjadi perbankan pertama di Palembang, Sumbagsel memberikan fasilitas ATM khusus sepeda motor. "ATM untuk sepeda motor ini merupakan satu-satunya ATM di Palembang dan salah satu dari 20 ATM ride thru di Indonesia. Kami harap dengan adanya ATM ini makin memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi pengendara sepeda motor dalam melakukan transaksi perban kan," ujar CEO BNI Kanwil Palembang Asmorohadi, ke marin.

Dia mengaku, memang tidak seluruh provinsi men dapatkan jatah untuk penempatan ATM ride thruini. Dipilihnya Palembang sebagai salah satu kota dalam penempatan ATM ride thru lantaran menjadi barometer perekonomian di Sumbagsel sekaligus ditunjang tingginya nasabah pengendara sepeda motor. "Investasi dana mem bang un duamesinATM ride thruinisebesar Rp900 juta. Dua mesin ATM ride thru dibagi dalam dua pecahan yakni Rp50.000 dan Rp100.000.

Ya, ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah BNI sesuai dengan visi BNI menjadi bankunggul, terkemuka, ter de pan dalam layanan dan kinerja," tuturnya. Menurut Asmorohadi, hingga saat ini tercatat sudah ada 14.083 ATM yang tersebar di Indonesia, sedangkan khusus di wilayah Palembang meliputi Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Pangkal Pinang ada sebanyak 788 mesin ATM.

Dia melanjutkan secara nasional di tahun kambing kayu ini pi hak nya berencana akan menambah 2.000 mesin ATM, yang 94 ATM baru berada diwilayahSumbagsel. "Total ATM di Palembang mencapai 233 unit. Bukan saja di dalam negeri, di luar negeri pun kami memiliki beberapa ATM di kantor cabang seperti Singapura danHongkong," terangnya. Sementara itu, Plt Wali Kota Palembang Harnojoyo me nambahkan, pihaknya sangat meng - apresiasi langkah BNI dalam memberikan kemudahan bertransaksi perbankan, terutama bagi pengendara sepeda motor.

"Ini akan menjadi momentum baik untuk kemajuan dan perkembangan Kota Pa lem bang. Dengan keberadaan ATM ride thru ini, akan semakin me mudahkan nasabah dalam melakukan transaksi per ban kan. Semakin bertumbuh industri perbankan, maka perputaran uang di Palembang akan makin besar," katanya. Secara terpisah, Asisten Direktur Bidang usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bank Indonesia Wilayah VII Pa lembang Rosman Dirgantoro me ng atakan, penempatan ATM ride thru merupakan terobosan brilian yang dilakukan BNI dalam upaya memudahkan nasa bah dalam melakukan transaksi perbankan.

“Langkah BNI ini sejalan dengan program layanan ke uangan digital (LKD) dengan mengajak masyarakat untuk terus menggunakanuangkar tu,” katanya. Pada kesempatan itu juga pihaknya memberikan bantuan berupa 2.000 pohon kepada Pemkot Palembang. Hal itu sebagai wujud kepe dulian pihaknya terhadap lingkungan di Palembang.

Selain itu juga, bantuan ini sekaligus merupakan kegiatan bina lingkungan dalam bidang pelestarian alam. Bantuan po hon tersebut selain ditanam di sekitar lokasi ATM ride thru juga disebar di beberapa titik lainnya di Kota Palembang.

Darfian jaya suprana
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8821 seconds (0.1#10.140)