Tetap Siaga 4 April

Kamis, 02 April 2015 - 11:49 WIB
Tetap Siaga 4 April
Tetap Siaga 4 April
A A A
PALEMBANG - PT Liga Indonesia (Liga) tetap menjadwalkan kick offIndonesia Super League (ISL) berjalan pada 4 April, dengan kondisi tanpa Arema Cronus dan Persebaya atau hanya 16 klub.

Penetapan tersebut dilayangkan Liga melalui surat elektronik bernomor 312/Liga/IV/2015 ke seluruh klub, setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memutuskan hanya 16 klub berhak berlaga di ISL. “Kita baru saja mendapat email dari PT Liga, yang menyatakan kompetisi tetap berjalan sesuai jadwal (4 April),” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, kemarin.

Faisal mengungkapkan, dalam surat dari Liga yang tiba di meja manajemen SFC sekitar pukul 17.00 WIB tersebut, dua klub raksasa ISL asal Jawa Timur, Persebaya dan Arema Indonesia dinyatakan tidak lolos verifikasi untuk mengikuti kompetisi. Sementara, lima klub lain, yaitu Mitra Kukar, Persela Lamongan, Gersik United, Perserui, Pelita Bandung Raya, lolos bersyarat dan diberikan waktu selama setengah putaran kompetisi, untuk melengkapi persyaratan.

Jika tetap tidak bisa melengkapi, mereka tidak bisa mengikuti putaran kedua. “Kami juga terus memantau perkembangan itu. Artinya, hanya 16 klub yang berlaga. Sebagai sesama peserta ISL, pastinya SFC mengharapkan ISL berjalan 18 klub. Itu merupakan bentuk kepedulian kami kepada rekan kita di Arema dan Persebaya,” ungkapnya.

Kendati demikian, SFC tidak serta-merta menarik diri untuk keluar dari kompetisi yang ditetapkan BOPI yang hanya memberi rekomendasi 16 klub. Apabila PT Liga selaku operator kompetisi resmi di Indonesia turut memberi kepastian, SFC pasti mematuhinya. “Mau bagaimana, kita sudah mendapat kepastian melalui surat dari PT Liga. Tentu kami (SFC) harus mematuhi dan menjalankan perintah PT Liga,” ujarnya.

Dilanjutkannya, PT Liga menegaskan pelaksanaan ISL tetap berjalan sesuai jadwal 4 April. Kemudian pelaksana kompetisi di setiap lokasi harus sesuai prosedur dan mendapatkan izin dari pihak keamanan. Selanjutya, bila izin belum didapatkan klub dan mengalami kendala karena mendesaknya waktu, semua persoalan biaya akan ditanggung Liga.

“Kalau SFC sudah siap semua. Izin sudah kita layangan dan hari ini (kemarin) kami juga sudah melakukan rapat dengan pihak Polresta Palembang. Melihat keputusan PT Liga hari ini, polisi sudah memberikan kami izin,” pungkasnya.

Secara terpisah, Kabag Ops Polresta Palembang Tulus Sinaga menyatakan, izin pertandingan laga perdana SFC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) tidak ada kendala. “Laga SFC kontra PBR tidak ada kendala semuanya sudah jelas. Kita akan memberikan izin,” ujar Tulus.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)