Kepulauan di Banten Rawan Disusupi ISIS

Rabu, 01 April 2015 - 11:21 WIB
Kepulauan di Banten Rawan Disusupi ISIS
Kepulauan di Banten Rawan Disusupi ISIS
A A A
SERANG - Kepolisan Daerah (Polda) Banten menyebutkan sejumlah daerah di Banten rawan dimasuki Islamic Syiria dan Irak (ISIS), termasuk Kepulauan-kepulauan yang tersebar di Banten.

Pasalnya, iklim religius warga Banten yang sangat kental dan kuat, bisa saja dimanfaatkan oleh paham ISIS untuk mengembangkan diri.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Ermayadi mengatakan bahwa pihaknya sudah memetakan setiap daerah-daerah yang rawan dengan paham radikal termasuk Provinsi Banten.

"Bisa saja ISIS menyusup ke Banten, seluruh daerah rawan, karna semua masyarakat Banten masih religius terutama di wilayah Pulau-pulau yang ada di Banten dianggap menjadi tempat singgah yang nyaman. Sehingga digunakan untuk persembunyiannya," katanya, Rabu (1/4/2015)

"Kita sudah memetakan, meski hanya sebatas informasi saja sebagai bahan penyelidikan, namun kemungkinan itu pasti ada (ISIS)," tambahnya

Ermayadhi mengharapkan, masyarakat untuk melakukan kegiatan bermanfaat agar menghidari doktrin dari kalangan manapun. "Kalau berkegiatan seperti bertani atau kegiatan bermanfaat lainnya, masyarakat tidak akan mudah diajak gabung organisasi apapun," sebelumnya.

Sebelumnya Sekertaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang Amas Ajudin mengatakan, bahwa komandan ISIS untuk pulau jawa berada di Banten, khususnya di Kota Serang.

Selain itu, Amas juga mengatakan bahwa Kota Cilegon yang kondisi sosialnya heterogen, merupakan tempat strategis berkembangnya jaringan ISIS di Banten.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)