Pelayanan PT KAI Dikeluhkan

Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:43 WIB
Pelayanan PT KAI Dikeluhkan
Pelayanan PT KAI Dikeluhkan
A A A
MUARAENIM - Belasan calon penumpang Kereta Api (KA) Serelo tujuan Lubuklinggau ketinggalan kereta di stasiun pemberangkatan Muaraenim, kemarin.

Awalnya, penumpang men dapat tiket pemberangkatan KA Serelo dari Muaraenim tujuan Lubuklinggau sesuai jadwal yang tertera di tiket KA. Selama ini, jam keberangkatan KA dari stasiun selalu telat dari jadwal normal. Bahkan, keterlambatan bisa sampai 2 hingga 3 jam karena lambatnya KA tiba di Muaraenim dari Stasiuan Kertapati Palembang.

Namun berbeda, kemarin, KA Serelo tiba di Stasiun Muaraenim tepat waktu. Akibatnya, tak sedikit calon penumpang gagal berangkat dan menjadi kesal. Lalu calon penumpang yang kecewa alias gagal berangkat mengajukan protes kepada petugas di stasiun pemberangkatan, bahkan beberapa diantaranya terlihat beradu argumen dengan petugas di stasiun.

Salah seorang calon penumpang KA tujuan Lubuklinggau, Selvi, 28 mengatakan, karena selama ini biasanya kereta selalu datang terlambat, makanya ia datang tak sesuai dengan tiket. Dia mengaku kesal, karena petugas di stasiun tersebut mengatakan, jadwal kereta berangkat seperti biasanya dan tidak ada keterlambatan.

“Sebelumnya berangkatnnya sudah lebih dari dua jam terlambat dan tidak pernah tepat waktu. Sekarang berangkat jam satu lewat mereka bilang seperti biasa dan tidak ada keterlambatan,” tukasnya. Senada, Khairullah, 56, warga Kota Lubuklinggau mengaku sangat kesal dengan kondisi ini. Padahal menurutnya, dia sudah memesan tiket dua hari sebelumnya di salah satu vendor penjualan tiket KA.

“Kita sudah pesan tiket sejak jauh hari, tidak tahunya malah ketinggalan kereta. Yang menjadi kekesalan saya karena selama ini jadwal keberangkatan KA dari Muaraenim ke Lubuklinggau selalu terlambat,” ujarnya, Padahal selama ini, keterlambatan kedatangan KA ke stasiun tidak membuat petugas stasiun sama sekali merasa bersalah meskipun penumpang sudah menunggu berjam-jam.

“Selama ini datangnya selalu telat, makanya kita seperti merasa tertipu dan dipermainkan. Kalau terlambat mereka cuek, kalau seperti ini, seperti merasa benar dan tak mau disalahkan,” pungkasnya. Salah seorang petugas di Stasiun KA Muaraenim Zaki membenarkan, jika kedatangan KA Serelo di Stasiun KA Muaraenim tepat waktu sesuai dengan yang tertera di tiket para penumpang.

“Kalau selama KA sering datang terlambat, itu karena kendala di perjalanan. Untuk jadwal yang berlaku sama dengan yang tertera di tiket KA yang dijual kepada para penumpang,” ungkapnya. Untuk tiket yang sudah dibeli maupun dipesan para penumpang menurutnya, tidak bisa diganti dan menjadi hangus. Karena jadwal keberangkatan KA, kemarin sesuai dengan jadwal yang tertera di tiket.

Irhamudin sp
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)