Bandung Gemstone Carnaval 2015 Digelar

Jum'at, 27 Maret 2015 - 02:01 WIB
Bandung Gemstone Carnaval 2015 Digelar
Bandung Gemstone Carnaval 2015 Digelar
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), membuka Bandung Gemstone Carnaval 2015 yang digelar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Kamis (26/3/2015) sore.

Dalam sambutannya, RK berharap, ajang yang pertama kali digelar oleh Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung tersebut bisa mejadi agenda rutin untuk menarik wisatawan.

“Jangan setahun sekali kalau bisa. Nanti kita (Pemkot) fasilitasi untuk peningkatan ekonomi Bandung. Ini bisa jadi unggulan pariwisata Bandung,” ungkapnya.

Menurutnya, selama setahun setidaknya ada enam juta wisatawan yang melancong ke Kota Bandung. Rata-rata mereka menghabiskan uang Rp800 ribu hingga Rp1 juta, atau Rp6 triliun/tahun.

RK berharap, ke depan Kota Bandung bisa menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan baik lokal maupun asing untuk memburu batu mulia. “Jangan lupa kalau belanja (batu mulia) bilang ke istri dulu. Bisi marah (takut marah),” tutup RK.

Usai memberikan sambutan RK yang didampingi Dandim 0618/BS Kota Bandung, Letkol Rudi M Ramdam, menyusuri satu persatu stand batu mulia yang berjumlah sekira 50 stand.

Disela-sela kegiatannya, RK sempat membeli satu batu mulia jenis onyx hitam lengkap dengan cincin bercorak seharga Rp250 ribu. “Saya banyak pakai warna hitam jadi cocok pakai cincin warna ini (hitam). Terlebih ini desainnya unik,” katanya.

Acara Bandung Gemstone Carnaval 2015 sendiri akan berlangsung hingga Jumat 27 Maret. Selain terdapat stan-stand penjual batu mulia, dalam acara ini juga diperlombakan kompetisi batu dengan juri-juri tingkat nasional.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)