GL Zoo Pasang 170 Speaker Baru

Kamis, 26 Maret 2015 - 12:25 WIB
GL Zoo Pasang 170 Speaker...
GL Zoo Pasang 170 Speaker Baru
A A A
YOGYAKARTA - Gembira Loka Zoo (GL Zoo) terus melakukan pembenahan pelayanan bagi pengunjung. Kali ini kebun binatang kebanggaan warga Yogyakarta itu memasang 170 speaker kawasan dengan total anggaran mencapai Rp1 Miliar.

Langkah ini dilakukan untuk memperluas jangkauan informasi bagi pengunjung. Kepala Bagian Perencanaan GL Zoo Budi Yuwono mengatakan, speaker baru akan menggantikan pengeras suara model lama yakni horn TOA, yang suaranya sudah kurang nyaman di telinga. Speaker dipasang di enam zona atau 70 tiang di kawasan GL Zoo. “Setiap titik atau di masing-masing tiang akan dipasang 2–3 unit speaker,” ucap Budi, kemarin.

Dia mengatakan, dengan pemasangan speaker ini diharapkan informasi kepada pengunjung akan lebih merata. Sebab, selama ini dengan instalasi lama model horn memiliki keterbatasan jumlah dan informasi dari petugas siaran terdengar merata. Tapi dengan sistem baru speaker kawasan di enam zone ini diharapkan saat ada panggilan dari pimpinan rombongan, maka rombongan yang dipanggil akan mendengarnya.

“Speaker kawasan yang dipasang di atas tiang ini juga punya suara lebih lembut dibanding horn,” katanya. Selain untuk menyebar informasi agar lebih merata, melalui speaker baru nantinya akan diperdengarkan irama musik atau lagu yang berbeda d masing- masing zona. “Kemungkinan di zona reptil akan beda musiknya dengan di taman burung,” katanya.

Dengan pemasangan speaker baru ini, maka horn lama akan dicopot. Pemasangan speaker kawasan ini membutuhkan biaya hingga Rp1 miliar. Manajer Marketing dan Pengembangan GL Zoo Josep Kurniawan mengatakan, pemasangan speaker baru merupakan bagian dari penataan yang terus dilakukan manajemen. “Kami terus berbenah demi kenyamanan pengunjung. Banyak program yang juga akan kami jalankan ke depan,” katanya.

Sodik
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0777 seconds (0.1#10.140)