Densus 88 Juga Tangkap Juragan Bakso

Kamis, 26 Maret 2015 - 06:15 WIB
Densus 88 Juga Tangkap Juragan Bakso
Densus 88 Juga Tangkap Juragan Bakso
A A A
MALANG - Tim Densus 88 rupanya memburu tiga warga Kota Malang, Jawa Timur, yang diduga terlibat ISIS. Hingga Rabu (25/3/2015) malam, Densus telah menangkap tiga warga Malang.

Adalah AJ (34), warga Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, yang tinggal di rumah kontrakannya di Jalan Parseh Jaya 2, RT 1/RW 4 Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, yang juga ditangkap Densus 88.

AJ disergap di Jalan Wortel RT 4 RW 5, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, seusai pulang dari rumah saudaranya. Pria yang dikenal sebagai juragan bakso ini pun tak berkutik saat ditangkap dan langsung dimasukkan mobil.

Salah satu warga di sekitar TKP penangkapan, Mukti, mengatakan, yang mengadang AJ adalah dua orang berpakaian preman, tapi banyak juga polisi di sekitar lokasi. "Setelah ditangkap, polisi lainnya menghampiri," katanya, Rabu (25/3/2015) malam.

Menurut Ketua RT 1/RW 4 Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Mashudi, AJ memang sudah lama dicari polisi. Sebab, sekira lima bulan lalu dirinya didatangi orang yang mengaku dari Polda Jatim dan menyodorkan sejumlah foto. "Salah satu foto itu adalah AJ," katanya.

Mashudi menginformasikan, petugas itu menanyakan soal aktifitas AJ dan juga soal aliran-aliran seperti ISIS.

Kakak sepupu AJ, M Nur, mengaku tidak mengetahui proses penangkapan AJ. Ia tahu dari keponakannya. Dirinya juga tidak mengetahui kalau adiknya ini bergabung dengan ISIS. Namun, dirinya juga mengaku pernah bertemu Salim Atamimi dan mengaji bersama. "Pernah bertemu dan ngaji bersama," katanya.

Sebelumnya, Densus 88 telah menagkap AHM dan HA yang juga diduga terlibat jaringan ISIS dan diduga terkait dengan jaringan Salim Atamimi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7452 seconds (0.1#10.140)