Afandi Masuk Sel Polsekta IT II

Rabu, 25 Maret 2015 - 12:15 WIB
Afandi Masuk Sel Polsekta...
Afandi Masuk Sel Polsekta IT II
A A A
PALEMBANG - Alasan ekonomi, Afandi,27, warga Provinsi Jambi ini mencuri kotak amal masjid di wilayah hukum Polsekta Ilir Timur (IT) II, kemarin.

Atas perbuatannya, ia nyaris saja diamuk massa, karena saat beraksi di salah satu masjid di Lemabang lataran dipergoki warga setempat yang memang sudah curiga dengan gerak-gerik tersangka. Fandi mengaku, aksi nekatnya itu dilakukan lantaran ia tidak mempunyai uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Rencananya uang tersebut mau saya pakai buat jajan dan makan sehari-hari aku,” kata Fandi ketika ditanya Kapolsekta IT II, Kompol Apria Jaya. Dalam melancarkan aksinya, Fandi memasuki masjid dengan berpura-pura hendak beribadah Sholat Magrib. Saat dirasakannya keadaan telah aman dan sepi, saat itu pula ia langsung menggondol kotak amal yang berada di dalam masjid.

Namun sial, aksinya tak berjalan sesuai rencana. Saat hendak keluar masjid, ia dipergoki warga yang tengah melintas. Tak ayal, akibat ulahnya, tersangka sempat jadi bulan-bulanan warga. “Tersangka sudah kita amankan. Awalnya tersangka di tangkap warga yang melihat kejadian itu sebelum akhirnya di serahkan ke petugas,” ungkap Kapolsekta IT II, Afria Jaya.

Ibrahim arsyad
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)