Aher Mengenang Sekda Jabar

Sabtu, 21 Maret 2015 - 12:44 WIB
Aher Mengenang Sekda Jabar
Aher Mengenang Sekda Jabar
A A A
BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Wawan Ridwan meninggal dunia, hari ini. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyebutkan, Jabar kehilangan salah satu putra terbaiknya.

"Atas nama pemerintah kami menyatakan belasungkawa. Mudah-mudahan iman islamnya diterima, dosanya diampuni, keluarga diberi kesabaran dan bisa melanjutkan kehidupan kebaikan yang dilaksanakan oleh beliau," kata Aher kepada wartawan selepas memimpin salat jenazah di Masjid Masjid Al Muttaqin, Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/3/2015).

Aher mengakui sangat nyaman bekerja bersama Wawan Ridwan. Wawan dikenal sebagai sosok yang sangat low profile.

"Lihat kesederhanaannya. Kalau tidak sedang memimpin rapat resmi, siapa yang menyangka beliau adalah sekda. Karena saking berbaurnya dengan pejabat dan staf yang lain," sebut Aher.

"Pemerintahan nggak ada masalah, pemerintahan nggak terganggu. Alhamdulillah kami berhasil membangun keharmonisan luar biasa antara pejabat, kepala OPD dan staf lainnya. Saya rasa keharmonisan kerja, keharmonisan hati sudah lebih berhasil terbangun dengan baik," sambungnya.

Selama almarhum sakit, kata Aher, urusan yang sebelumnya dipegang Sekda, langsung dipegang oleh Gubernur, terutama masalah keuangan. Pemprov Jabar juga telah menunjuk Iwan Karniwa sebagai Plh Sekda pada Jumat (20/3/2015).

Gubernur Jabar telah menunjuk Iwan Karniwa sebagai Plh sesuai dengan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K.26-3/V.5-10/99 tanggal 18 Januari Perihal Penunjukan Pejabat Pelaksana Harian.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Wawan Ridwan meninggal dunia pada Sabtu (21/3/2015) sekitar pukul 06.09 WIB. Almarhum mengembuskan napas terakhirnya di RS Hasan Sadikin Bandung. (Baca: Sekda Jabar Meninggal Dunia).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6162 seconds (0.1#10.140)