Sabet Pelayanan Publik Terbaik

Sabtu, 21 Maret 2015 - 11:08 WIB
Sabet Pelayanan Publik Terbaik
Sabet Pelayanan Publik Terbaik
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali meraih Penghargaan dalam bidang Pembangunan untuk Kategori Pelayanan Publik terbaik dari Majalah SINDO Weekly, Kamis (19/3) malam.

Pada cara bertajuk SINDO Weekly Government Award 2015 di Hotel Sultan Jakarta itu, penghargaan langsung diterima oleh Asisten Setda Prov Sumsel Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ruslan Bachri atas nama Gubernur Sumsel, diserahkan langsung oleh Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional /Kepala Bapenas Adrinof Chaniago Selain Pemprov Sumsel, penghargaan serupa juga diterima oleh Provinsi Jawa Barat dalam Kategori Pertumbuhan Ekonomi dan Nusa Tenggara Barat dalam Kategori Sektor Pembangunan Pariwisata, sedangkan untuk Daerah Kabupaten Kota di Sumatera Selatan yang menerima Penghargaan pada Malam Sindo Weekly Goverment Award adalah Kabupaten Lahat dan Kota Lubuk Linggau yang diterima Wali Kota Lubuk Linggau SN Prana Sohe.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Bapenas Adrinof Chaniago, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Irman Gusman dan CEO MNC Group Hary Tanoe sudibyo. CEO MNC Group Hary Tanoe sodibjo (HT) mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi pem bangunan daerah sebagai ujung tombak pembangunan nasional. Ha ry meyakini, ketika suatu daerah dipimpin oleh kepala daerah yang tekun dan berkualitas, maka pembangunan Indonesia di segala bidang akan semakin pesat.

Hary bermimpi, Indonesia akan dapat mengejar pertumbuhan ekonomi sebagaimana yang dilakukan oleh Cina. "Kita telah melihat Cina, penduduk besar. Tumbuh rata-rata sembilan persen, itu yang menyebabakn ekonomi terbesar di dunia. Saya rasa kita bisa mencontoh itu, apabila kepala daerahnya memiliki inovasi dan terobosan maka Indonesia dapat lebih maju" kata HT. Sementara itu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Adrinof Chaniago dalam sambutanya mengatakan keberhasilan pembangunan Nasional 50 % ditentukan oleh keberhasilan pembangunan daerah.

Oleh karena itu suatu keniscayaan apabila pembangunan daerah berhasil maka pembangunan secara Nasionalpun berhasil. Dalam kesempatan itu, Adrinof atas nama Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada kepala daerah yang menerima penghargaan ini, diharapkan dengan Penghargaan ini dapat menjadi pemacu bagi daerah lain untuk bersama sama meningkatkan pembangunan di daerahnya.

"Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang mempunyai visi jauh kedepan dengan berbagai inovasi dan terobosan yang dapat memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan rakyat,"tandasnya. Sedangkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sumsel Ruslan Bachri usai menerima penghargaan mengatakan, apresiasi ini merupakan penghargaan yang diberikan untuk pemprov dan masyarakat Sumatera Selatan . Hal ini tentunya akan menjadi pemacu bagi jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kedepan untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi.

Retno palupi/rel
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4882 seconds (0.1#10.140)