Gubernur Sumsel Cup, Wujud Kesiapan Palembang

Sabtu, 21 Maret 2015 - 11:08 WIB
Gubernur Sumsel Cup,...
Gubernur Sumsel Cup, Wujud Kesiapan Palembang
A A A
PALEMBANG - Gelaran Asian Games 2018 di Indonesia, memang masih hitungan tahun. Daerah yang mungkin mendapat kepercayaan penyelenggaraan seperti Jakarta dan Palembang terus berbenah. Namun, bagi Provinsi Sumatera Selatan, yang memiliki Jakabaring Sport City (JSC), telah menyatakan siap.

Kalaupun ada kekurangan, hanya tinggal menambah dan merenovasi semua venue sesuai standar internasional. Namun mulai tahun ini, geliat Kota Palembang menuju perhelatan pesta olahraga di Benua Asia itu, terus digerakkan. Salah satunya dengan menyosialisasikan semua bentuk kegiatan tentang Asian Games. Di balik semua persiapan tersebut, ternyata ada media yang bisa dimanfaatkan klub-klub di tanah air, yang saat ini masih dibingungkan dengan belum pastinya jadwal kompetisi.

KONI Sumsel bersama Asosiasi PSSI Sumsel, memberi jawaban atas penantian klub-klub tersebut dengan menghadirkan turnamen pramusim bertajuk “Gubernur Sumsel Cup 2015”. Dengan empat kontestan, Sriwijaya FC (SFC), Semen Padang, Martapura FC, dan PSPS Riau, event ini membawa misi tentang Asian Games tersebut. “Gubernur Sumsel Cup ini sebagai wujud sosialisasi kita, tentang kesiapan dan sangat mampu menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pemasaran KONI Sumsel, Nirmala Dewi, kemarin.

Menurut wanita yang juga Direktur Marketing dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) itu, tujuan Road To Asian Games tersebut tak lain ingin memperlihatkan kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC), serta stadion sepak bola berlisensi A FIFA/AFC. Karena semua venue bertaraf Internasional terletak dalam satu kawasan dan sering menggelar multi event olahraga tingkat Internasional.

“Kita juga sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat turut menyukseskan Asian Games 2018 di Palembang nanti. Karena sepak bola adalah hiburan yang sangat merakyat jadi sangat efektif. Biar masyarakat juga mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik menyambut tamu-tamu kita nanti dari berbagai manca negara,” ujarnya.

Tidak hanya turnamen Piala Gubernur, napas Road To Asian Games 2018juga dihebuskannya melalui beragam event besar di kota pempek ini. Seperti Musi Jazz Sriwijaya Festival 2015, yang dihelat beberapa waktu lalu. “Nanti akan ada lomba fotografi tingkat nasional, mengambil tema Amazing Gelora Sriwijaya Jakabaring. Rencananya akan dilaksanakan pada April nanti,” pungkasnya.

Muhammad Moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)