Evaluasi Melekat

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:19 WIB
Evaluasi Melekat
Evaluasi Melekat
A A A
PALEMBANG - Nakhoda Sriwijaya FC (SFC) Benny “Bendol” Dollo memanfaatkan setiap laga uji coba yang dilakoni Goran Ljubojevic dkk sebagai sa rana evaluasi. Termasuk Piala Gubernur Sumsel 2015 yang merupakan uji coba terakhir jelang kick off ISL 2015. Jajaran pelatih melakukan evaluasi itu untuk mempersiapkan strategi dan komposisi terbaik yang akan diturunkan pada kompetisi ISL yang dimulai 4 April mendatang.

“Tentunya selesai turnamen apa pun hasilnya itu, kita akan melakukan evaluasi untuk melihat dan mencermati kinerja pemain. Evaluasi penting untuk mengoreksi apa yang kurang dan aapa yang harus diterapkan saat menjalani kompetisi nanti,” kata Bendol.

Menurut Pelatih Interim Timnas Indonesia ini, salah satu evaluasi yang dicermati jajaran pelatih adalah kinerja pemain di lapangan. Bagaimana seorang pemain dapat memaksimalkan perannya di lapangan sesuai instruksi pelatih. Ditegaskan mantan pelatih Persija Jakarta itu, dirinya tidak akan memberikan kesempatan pemain masuk skuat inti jika performanya di bawah standar.

“Saya juga akan lihat kinerja para pemain di turnamen ini. Kalau mereka tidak bagus dan mendapat nilai merah tentunya tidak akan saya mainkan,” tegas Bendol. Bendol memastikan, evaluasi berlaku untuk seluruh pemain tanpa membedakan pemain senior atau junior. Bagi Bendol, siapa yang memiliki kinerja bagus dan siap memperkuat tim, maka dia akan diturunkan.

“Siapa yang siap dan siapa yang layak dia akan memperkuat tim,” ujar pelatih senior di Indonesia ini. Disinggung mengenai empat pilar utama Laskar Wong Kito seperti Dian Agus Prasetyo, Fachrudin Aryanto, Raphael Maitimo, dan Ferdinand Sinaga yang harus memperkuat timnas Indonesia, Bendol tidak terlalu ambil pusing.

Sebab bukan hanya SFC yang harus merelakan pemainnya dipanggil timnas, namun juga klub lain. “Kita tidak usah pusing, karena masih banyak pemainpemain kita untuk menggantikan posisi mereka di tim. Selain itu, klub-klub lain juga menyumbangkan para pemainnya. Jadi saya rasa kita impas dengan mereka,” pungkasnya.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)