Harus Maksimal

Kamis, 19 Maret 2015 - 11:15 WIB
Harus Maksimal
Harus Maksimal
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) kembali melakoni laga lanjutan Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2015 kontra Martapura FC, di Sta dion Gelora Sriwijaya Jakabaring sore ini. Kendati menghadapi lawan dari divisi utama, Laskar Wong Kito diminta tetap maksimal agar mampu memenangkan laga.

Apalagi, di pertandingan sebelumnya, Mar tapura FC mampu menahan imbang Semen Padang. Karena itu, anak asuh Benny “Bendol” Dollo harus tetap ngotot mencuri tiga angka dari tim tamu. “Target kita tidak hanya menang, pemain juga harus bermain maksimal,” kata Pelatih SFC Benny “Bendol” Dollo. Bendol menegaskan, tidak akan banyak merubah formasi ketika mengalahkan PSPS Riau skor 2-0.

“Tidak banyak yang diubah karena kita harus mengoptimalkan tim menjelang kompetisi. Mungkin pemain yang kemarin bisa kita turunkan lagi,” tegas Bendol. Menanggapi masih buruknya finishing touch (penyelesaian akhir), Bendol menjawab laga ke dua akan menjadi pembuktian hal tersebut. Ia tidak ingin lagi kecolongan beberapa peluang emas yang cenderung gagal dimanfaatkan anak asuhnya.

“Laga ini sekaligus mengasah lagi kemampuan pemain soal finishing touch yang masih buruk tersebut,” sebutnya. Di sisi lain, Martapura FC sangat yakin bisa menumbangkan Laskar Wong Kito. Usai mampu berbagi angka menahan imbang Semen Padang skor 1-1, motivasi Martapura FC kian besar. Dengan materi pemain muda, SFC bisa saja kewalahan menghadapi tim tamu di laga nanti.

“Kami tidak sembarangan untuk ikut turnamen ini. Terbukti kami mampu imbangi Semen Padang,” kata Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae. Laskar Sultan Adam, julukan Mar tapura FC, mewaspadai pergerakan Ferdinand Sinaga dan Asri Akbar yang mampu membawa kemenangan bagi SFC. Frans menjelaskan, materi-materi berkualitas yang dimiliki lawannya akan diantisipasi oleh anak asuhnya. “Kita bermain menyerang dan juga harus memperkuat pertahanan. Bahaya lawan kita nanti SFC, banyak pemain berkualitas,” pungkasnya.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)
pixels