Banjir Melanda Sampang, Rumah dan Sekolah Terendam

Kamis, 19 Maret 2015 - 10:56 WIB
Banjir Melanda Sampang, Rumah dan Sekolah Terendam
Banjir Melanda Sampang, Rumah dan Sekolah Terendam
A A A
SAMPANG - Hujan deras yang mengguyur kawasan utara di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, kemarin membuat Sampang Kota terendam banjir, Kamis (19/3/2015). Sebab, Sungai Kemuning tidak mampu menampung debit air yang tinggi dan meluap.

Tidak hanya rumah warga yang direndam banjir. Jalan dan lembaga pendidikan juga ikut terkena banjir. Ketinggian air pada sejumlah ruas jalan mencapai 30 cm. Sedangkan ketinggian air di SDN 3 Gunung Maddeh mencapai 60 cm.

Akibatnya, banyak para orangtua melarang anaknya sekolah hari ini. Sebab, mereka khawatir terjadi sesuatu jika anaknya tetap masuk sekolah karena air terus meninggi.

"Setiap hujan deras di wilayah utara, airnya mengalir ke sini. Ironisnya, jika air yang mengalir terlalu banyak membuat Sungai Kemuning meluap dan merendam rumah warga dan bangunan lain seperti sekolah," terang salah seorang wali murid, Mad Sholeh.

Menurut Sholeh, dirinya memang meminta pada sang anak supaya tidak masuk sekolah karena banjir. Kemudian, ia pergi ke sekolah untuk mengecek apakah sekolah libur atau tidak.

"Rupanya di sekolah sendiri pintu pagarnya terkunci dan tidak ada aktivitas belajar. Begitu juga dengan kondisi sekolah sendiri, telah penuhi dengan air bah," paparnya.

Selain SDN 3 Gunung Maddeh, banjir juga merendam kawasan SMPN 6 Sampang. Akibatnya, banyak siswa yang tidak masuk sekolah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)