Gubernur Minta Hj Nurhayanti Segera Usulkan Pengangkatan Wakil Bupati

Senin, 16 Maret 2015 - 17:13 WIB
Gubernur Minta Hj Nurhayanti...
Gubernur Minta Hj Nurhayanti Segera Usulkan Pengangkatan Wakil Bupati
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta Bupati Bogor Hj Nurhayanti yang baru dilantik untuk segera mengusulkan pengangkatan Wakil Bupati Bogor.

Menurut gubernur, mekanisme pengusulan pengangkatan Wakil Bupati Bogor berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

"Dengan telah dilantiknya Bupati definitif, kita semua mengharapkan agar penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bogor dapat kembali berjalan lancar dan kondusif," ungkap pria yang akrab dipanggil Aher ini usai melantik Bupati Bogor Hj Nurhayanti, di Gedung Sate, Bandung, Senin (16/3/2015).

Mengenai Wakil Bupati pun Aher menyerahkan sepenuhnya kepada Hj Nurhayanti dan juga partai pengusungnya.

"Silahkan itu kewenanganan Bupati dan nanti setelah ditunjuk pun tidak perlu melalui paripurna dan dilantiknya pun oleh Bupati di Bogor," tegasnya.

Sementara itu sebagian besar partai pengusung pasangan Rachmat Yasin dan Hj Nurhayanti dari Koalisi Kerahmatan pada Pilkada Kabupaten Bogor beberapa waktu menyatakan dukungannya kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh untuk diusulkan menjadi Wakil Bupati Bogor.

Ade Munawaroh yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor ini dinilai layak dan mampu menjadi pendamping Hj Nurhayanti untuk memimpin Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia.

Selain itu, karena Bupati sebelumnya Rachmat Yasin adalah merupakan kader di partai berlambang Kakbah ini.

Terpisah, Ade Munawaroh yang dihubungi Sindonews.com mengaku siap jika ditugaskan menjadi Wakil Bupati Bogor.

Menurut dia, saat ini Koalisi Kerahmatan yang terdiri dari tujuh partai pengusung dan tiga partai pendukung telah menjalin komunikasi untuk mendukungnya menjadi Wakil Bupati Bogor.

"Yang jelas sebagai kader Partai dan pengusung Koalisi Kerahmatan, saya siap mengemban amanah mendampingi Hj Nurhayanti mengisi jabatan Wakil Bupati Bogor apabila ditunjuk, " tandas dia, Senin (16/3/2015).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)