Bangun Jalan Penghubung Desa

Senin, 16 Maret 2015 - 12:52 WIB
Bangun Jalan Penghubung Desa
Bangun Jalan Penghubung Desa
A A A
MARTAPURA - Dihadapkan pada kondisi jalan penghubung Desa Darma Buana menuju Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II, yang sangat parah, Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur, Feri Antoni, langsung mengambil tindakan.

Meski sebelumnya sudah ada program perbaikan jalan, tapi akses tersebut kembali rusak, walau masyarakat sudah melakukan perbaikan jalan secara swadaya. “Untuk penanggulangan pertama, saya bantu 50 dum truck koral untuk pengerasan jalan. Ini bukan janji, tapi bukti saya tidak ingin memberikan janji yang tidak pasti. Dana yang dipakai untuk membantu ini dana pribadi,” ungkap Feri, saat berkunjung ke desa tersebut.

Politikus Partai Golkar itu menuturkan, sebenarnya program perbaikan jalan sudah dianggar oleh pemerintah lewat APBD. Namun untuk penanggulangan pertama, dirinya menyumbang 50 dum truck koral. Agar saat hujang, jalan tersebut tidak becek dan berlumpur. “Saya sangat berharap, jika diberi kepercayaan, kita coba membangun pemerintahan yang baru. Tentang keamanan itu tergantung pimpinan, mari sama-sama menjaga keamanan daerah kita,” jelasnya.

Kades Tegal Besar, Nyoman Satrion, menjelaskan, sejak desa tersebut berdiri pada 1977, jalan desa mereka baru sekali diperbaiki. Sekarang kondisinya rusak parah, bahkan jika hujan tidak bisa melintas. Untuk panjang jalan dari Desa Darma Buana hingga ke Desa Tegal Besar sendiri sekitar 3 kilometer. “Sekarang perlu di bangun komitmen antara masyarakat dan pemimpin, adalah keamanan harus tetap dijaga agar tetap kondusif. Kami berharap jangan dijadikan kami anak tiri,” terangnya.

Sementara, Kades Darma Buana, Made Nurjana, mengatakan masyarakat tidak suka janji, karena itu perlu bukti.. “Kami hanya butuh pemimpin yang bisa dipercaya dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Kami siap membantu, jika memang beliau (Feri) akan maju mencalonkan diri menjadi bupati,” katanya.

Dadang dinata
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)