KPK Sita USD500 Ribu dari Tangan Fuad Amin

Jum'at, 13 Maret 2015 - 15:55 WIB
KPK Sita USD500 Ribu...
KPK Sita USD500 Ribu dari Tangan Fuad Amin
A A A
BANGKALAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menyita mata uang rupiah dari tangan tersangka kasus dugaan suap gas mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin. Namun, juga menyita mata uang dolar Amerika dari tangan Fuad.

Adapun jumlah uang yang telah disita KPK sebesar USD500 ribu. Uang dolar tersebut bukan termasuk yang telah disita mencapai Rp270 miliar. KPK terus menelusuri aset milik Fuad Amin.

"Selain uang rupiah, KPK juga menyita uang dolar dari tangan Fuad Amin. Uang dolar tersebut disita saat penangkapan Fuad di rumahnya beberapa bulan lalu," terang salah seorang penyidik KPK Eko, saat dikonfirmasi, Jumat (13/3/2015).

Menurut Eko, mata uang dolar yang telah disita dari tangan Fuad Amin senilai USD500 ribu. Uang dolar ini diluar Rp270 miliar yang sudah disita KPK dan dijadikan sebagai barang bukti (BB).

"Jika emas batangannya saya kurang tahu. Tapi kalau uangnya yang disita Rp270 miliar dan USD500 ribu. Sedangkan jumlah aset yang disita baik bangunan dan tanah pastinya saya tidak hafal," paparnya.

Seperti diketahui, Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin ditangkap KPK, pada Desember 2014. Dalam penangkapan tersebut, KPK menyita sejumlah dokumen penting dan uang. Fuad Amin ditangkap dalam kasus dugaan suap gas.

Dalam perkembangannya, Fuad Amin juga ditetapkan sebagai tersangka terkait penyalahgunaan wewenang. Kemudian, Fuad Amin juga ditetapkan sebagai tersangka TPPU.

Baca juga:
KPK Sita 7 Bidang Tanah Fuad Amin
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0386 seconds (0.1#10.140)