Daerah Wisata Rawan Begal

Jum'at, 13 Maret 2015 - 11:34 WIB
Daerah Wisata Rawan Begal
Daerah Wisata Rawan Begal
A A A
PAGARALAM - Kawasan objek wisata yang sepi kerap dimanfaatkan kawanan begal untuk melancarkan aksinya. Kasat Lantas Kota Pagaralam, AKP Aldino Agus Anggoro mengatakan, untuk mengantisipasi aksi pelaku kejahatan pencurian dengan pemberatan atau begal motor, pihaknya gencar menggelar razia kendaraan di malam hari.

“Razia malam dimulai pukul 22.00 WIB, dengan menyisir kawasan wilayah Alun-alun Utara, kawasan Pasar Dempo Permai, Alun-alun Selatan dan sejumlah tempat objek wisata kawasan kebun teh di Kota Pagaralam,” katanya, kemarin.

Menurutnya, kegiatan patroli dan juga razia kendaraan ditujukan untuk meminimalisir terjadinya aksi begal motor maupun balap liar di wilayah Kota Pagaralam. Apalagi, pihaknya sudah banyak menerima laporan dari masyarakat, bahwa kegiatan balap liar marak terjadi disejumlah ruas jalan protokol Pagaralam.

Oleh karena itu, kegiatan razia malam semacam ini akan terus dilaksanakan dengan melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang akan melakukan balap liar. “Razia guna membatasi ruang gerak pelaku kejahatan begal motor dan mengantisipasi terjadinya aksi balap liar, sehingga Kota Pagaralam akan aman,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga, untuk pelaku begal pihaknya akan mengambil tindakan tegas. Namun, diharapkan kiranya pengendara untuk tidak memancing begal untuk melancarkan aksinya.

“Kami harapkan jangan mojok di tempat sepi karena kawanan begal akan mudah melancarkan aksinya. Kemudian, untuk meminimalisir aksi kawanan begal ini juga kita kerap menebar petugas untuk mengawasi dan patroli,” tegasnya.

Yayan darwansah
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5313 seconds (0.1#10.140)