Tolak Film Senyap, Ormas Islam Datangi UIN Sunan Kalijaga

Rabu, 11 Maret 2015 - 11:53 WIB
Tolak Film Senyap, Ormas Islam Datangi UIN Sunan Kalijaga
Tolak Film Senyap, Ormas Islam Datangi UIN Sunan Kalijaga
A A A
YOGYAKARTA - Puluhan orang dari ormas Islam di Yogyakarta mendatangi Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mereka berencana membubarkan pemutaran film 'Senyap' yang dilakukan kalangan mahasiswa kampus tersebut.

Petugas kepolisian menutup akses pintu masuk area kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di sisi timur. Selanjutnya, mereka menemui pihak Rektorat perihal maksud kedatangannya.

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Ahmad Minhaji menyebut kedatangan ormas Islam tersebut menunjukkan aturan larangan pemutaran film 'Senyap'. Seusai menemui rektor, massa ormas tersebut meninggalkan kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

"Tadi disampaikan Ustaz Umar (perwakilan ormas Islam) mengenai peraturan adanya larangan untuk pemutaran film. Kalau sudah ada peraturan dilarang ya kita hormati," ujar Ahmad Minhaji kepada wartawan, Rabu (11/3/2015).

Pihaknya juga sudah menyampaikan larangan pemutaran film tersebut pada mahasiswa. Namun, mengenai diskusi tentang film 'Senyap', tidak ada larangan. "Kalau hanya diskusi itu kan tidak ada larangan, silakan saja melakukan diskusi," jelasnya.

Berdasarkan pantauan, diskusi yang dilakukan mahasiswa ini terlihat berbeda. Sebab, petugas kepolisian berpakaian preman terlihat di sekitar area diskusi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)