Salah Satu WNI yang Hilang di Turki Penghobi Naik Gunung

Selasa, 10 Maret 2015 - 10:53 WIB
Salah Satu WNI yang...
Salah Satu WNI yang Hilang di Turki Penghobi Naik Gunung
A A A
SURABAYA - Keberadaan 16 Warga Negara Indonesia (WNI) yang hilang di Turki hingga saat ini masih belum jelas. Salah satu dari 16 WNI tersebut yakni Salim Muhammad Attami diketahui tinggal di Jalan Kalimas Hilir III/3, Kelurahan Nyamplungan, Kecamatan Semampir, Surabaya.

Pemuda berusia 28 tahun ini, dikenal oleh para tetangga gemar berolah raga dan penghobi mendaki gunung.

Para tetangga tidak mengira jika kabar Salim terlibat dalam jaringan ISIS. Pasalnya, di kalangan tetangga Salim dikenal sebagai anak yang penurut dan tidak pernah berperilaku yang aneh-aneh.

"Dia (salim) memang gemar berolah raga dan hobinya naik gunung," kata Ketua RT Abdul Malik, Selasa (10/3/2015).

Sementara itu, kakak kandung Salim, Saidah Attamimi mengaku tidak tahu kalau adiknya pergi ke Turki pada bulan Februari lalu. Saat itu, Salim hanya pamit pergi untuk waktu yang lama tanpa menyebut pergi kemana.

"Tidak bilang mau pergi kemana. Hanya pamit akan pergi untuk waktu yang lama," jelas Saidah. Namun demikian ada firasat yang aneh sebelum kepergian Salim ke Turki itu, Saat berpamitan, tidak seperti biasanya.

"Salim berpamitan sambil menciumi pipi dan kening ibunya. Lalu memeluknya erat-erat dalam waktu yang cukup lama," timpal Saidah.

Seperti diberitakan sebelumnya, 16 WNI hilang saat rombongan wisata tiba di Bandara Ataturk, Istambul, Turki, sebanyak 10 diantaranya adalah warga Surabaya.

Mereka adalah Jusman Ary, Ulin Isnuri, Humaira HaIafshah, Urayna Afra, Aura Kordova, Dayyan Akhtar, Tsabitah Utsman Mahdamy, Salim Muhamad Attamimi, Soraiyah Cholid, Hamzah Hafid.

Selanjutnya, Utsman Mustofa Mahdamy, Sakinah Syawie M Tafsir, Fauzi Umar Salim, Hafid Umar Babher, Utsman Hafid dan Atikah Hafid (asal Surakarta).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1983 seconds (0.1#10.140)