Kabur, Begal di Yogyakarta Ditembak

Senin, 09 Maret 2015 - 13:40 WIB
Kabur, Begal di Yogyakarta Ditembak
Kabur, Begal di Yogyakarta Ditembak
A A A
YOGYAKARTA - Dua begal yang biasa beraksi di tiga wilayah yakni Sleman, Bantul, dan Kota Yogyakarta, berhasil diamankan saat melakukan aksi terakhir tadi malam di sekitar kampus UGM Yogyakarta. Salah satu dari dua pelaku ditembak polisi karena berusaha kabur dan melawan petugas.

"Tadi malam kita amankan dua begal, satu pelaku terpaksa kita lumpuhkan dengan tembakan pada bagian kaki," kata Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnaen dalam keterangan pers, Senin (9/3/2015).

Faried menyebut pelaku yang ditembak berinisial SWK (23), warga Mujamuju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Dia harus mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara Polda DIY karena luka tembak.

"Satu pelaku lainnya inisial AS masih 17 tahun, di bawah umur. Dia juga tinggal di Mujamuju, masih tetangga pelaku satunya," jelasnya.

Hasil pemeriksaan sementara, kata dia, polisi menemukan 38 lokasi kejadian perkara. Modus yang dilakukan dengan memepet korban yang melintas seorang diri saat malam hari menggunakan motor.

"Pengakuannya ada 38 TKP, itu masih kita kembangkan dengan mencari bukti-bukti laporan polisi," ujarnya.

Kapolsek Mlati Kompol Sarwendo menambahkan, kedua tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif. Pelaku yang ditembak juga sudah dibawa ke Polsek Mlati guna menjalani pemeriksaan.

"Keduanya pengangguran. Mereka setiap malam ke warnet-warnet untuk mencari calon korban. Saat ada yang melintas seorang diri, kedua pelaku melakukan aksi kejahatannya," imbuh Sarwendo.

Beberapa nama korban masih dalam pendataan. Sebab, kedua pelaku menyebut ada 38 lokasi berbeda. "Yang tadi malam korbannya juga perempuan, rata-rata korban perempuan yang melintas menggunakan sepeda motor seorang diri," ujar mantan Kapolsekta Gondomanan, Kota Yogyakarta ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)