Kegundahan Asisten

Rabu, 04 Maret 2015 - 11:39 WIB
Kegundahan Asisten
Kegundahan Asisten
A A A
PALEMBANG - Ditunjuknya Benny “Bendol” Dollo sebagai pelatih interim timnas oleh PSSI, ternyata membuat jajaran asisten pelatih Sriwijaya FC (SFC) gundah. Mereka khawatir, sang nakhoda bakal meninggalkan Laskar Wong Kito tidak dalam waktu sementara. Kegundahan kuartet asisten pelatih SFC, Hendri Susilo, Hartono Ruslan, Hariono dan Gaseli, merupakan hal yang wajar.

Mengingat Ferdinand Sinaga dkk butuh figur Bendol, jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) bergulir awal April nanti. “Kita tidak mau su’udzon (buruk sangka), tetapi itu bisa saja terjadi. Belum lagi, saya yakin timnas bisa saja mengambil dua atau tiga pemain kita untuk disibukkan di sana,” kata Asisten Pelatih SFC, Hendri Susilo, kemarin.

Hendri menyatakan siap bersujud untuk menghentikan langkah Bendol, jika atasannya dipercaya menjadi pelatih definitif timnas. Hendri menilai, SFC sangat tergantung pada Bendol sebagai pelatih utama. “Saya duluan yang akan menemui beliau (Bendol) dan akan bersujud, agar tidak meninggalkan tim terlalu lama. Tapi kalau hanya jadi pelatih sementara untuk dua pekan saja tidak masalah. Karena kompetisi juga belum berjalan,” ungkapnya.

Menurut Hendri, membela negara adalah tanggung jawab setiap warga negara. Kendati demikian, klub juga memiliki hak untuk tidak menerima tawaran tersebut. “Termaksud pribadi seseorang yang ditunjuk tersebut,” ungkapnya. “Kompetisi sebentar lagi akan dimulai. Jangan sampai, ketika tim kita sudah siap, materi pemain cukup bagus dan dilatih pelatih legenda Indonesia, ada pihak yang sengaja ingin mengerdilkan SFC,” pungkasnya.

M moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0969 seconds (0.1#10.140)