Lempar Wajah Abbot Pakai Koin

Selasa, 03 Maret 2015 - 10:55 WIB
Lempar Wajah Abbot Pakai...
Lempar Wajah Abbot Pakai Koin
A A A
LUBUKLINGGAU - Ratusan pelajar SMP dan SMA di Lubuklinggau menggelar aksi pengumpulan 10.000 koin, mendukung penolakan pernyataan PM Australia yang dinilai melecehkan Indonesia.

Aksi pengumpulan koin tersebut dilakukan di Jalan Garuda depan Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DP5) KNPI Kota Lubuk linggau, kemarin. “Ini wujud protes, Australia menghina kedaulatan hukum Indonesia soal rencana pemerintah mengeksekusi gembong narkoba, Abbot juga mengintervensi dengan mengungkit bantuan mereka ke Indonesia waktu tsunami,” kata Koordinator Aksi yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa Lubuklinggau, Fradez.

Menurutnya, pihaknya tidak menerima jika Australia mengungkit-ngungkit soal bantuan mereka terdahulu ke Indonesia ketika kejadian tsunami. Apalagi dengan maksud agar pemerintah Indonesia mengurungkan niat untuk mengeksekusi gembong narkoba dengan cara-cara tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lubuklinggau Mustofa Yusuf mendukung penuh aksi pengumpulan koin yang dilakukan pelajar di Lubuklinggau. Hingga pukul 15.30 WIB kemarin, jumlah koin yang terkumpul sekitar 3.343 koin. “Kapan lagi kita akan menunjukkan sikap bela negara. inilah saat yang tepat” jelas Mustopa.

Hengky chandra agoes
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4798 seconds (0.1#10.140)