Jajal Kandang Lawan

Selasa, 03 Maret 2015 - 10:55 WIB
Jajal Kandang Lawan
Jajal Kandang Lawan
A A A
PALEMBANG - Tim Sriwijaya FC (SFC) memastikan memilih uji coba ke tanah Jawa, agar performa pemain terjaga.

Sesuai rencana, Laskar Wong Kito akan menantang PSBI Blitar, pada akhir pekan nanti. Sekretaris Tim SFC Ahmad Haris menjelaskan, intensitas latihan yang tinggi ditakutkan membuat kualitas pemain menurun. Selain itu, memang jika dilihat dari psikologis pemain, sepertinya jenuh dengan rutinitas latihan. “Kami pastikan SFC harus uji coba tandang. Karena, sebelumnya kita sudah menjalankan laga home menghadapi Persiram Raja Ampat,” kata Haris.

Menurut Haris, selain menghadapi PSBI Blitar (tim divisi utama) pada tanggal 7 atau 8 Maret, pihaknya juga menerima tantangan lagi dari Gersik United dan Persepam Madura United. “Selama beberapa bulan ini, pemain cukup bosan dengan latihan intensif, tapi kompetisi belum juga dimulai. Jadi kami harus memberi banyak uji coba, agar performa mereka tetap terjaga,” sambungnya.

Terkait penyelenggaraan Piala Gubernur Sumsel 2015, Haris menambahkan, jadwal uji coba yang telah dirancang tim, tidak akan mengganggu event pramusim tersebut. Apalagi, turnamen itu kemungkinan digelar pada 15 Maret. “Uji coba dan turnamen pramusim kan intinya sama-sama untuk meningkatkan kemampuan tim. Lagipula turnamen itu belum berjalan, jadi kita pastikan dulu pada uji coba,” tandasnya.

Sementara, pemain belakang SFC, Abdoullaye Maiga menuturkan, tidak mempermasalahkan apa pun rencana yang disiapkan manajemen. Tapi, sambil menunggu kompetisi Indonesia Super League (ISL) bergulir, mereka butuh lawan tanding untuk membiasakan diri pada pertandingan yang sebenarnya.

“Saya pikir semua tim lagi mencari pola dengan latihan terusmenerus. Namun, untuk mencari permainan terbaik, kami butuh pertandingan agar sisi-sisi lemah tim bisa terdeteksi,” tuturnya.

Pemain asal Mali ini menambahkan, semua pemain sudah tak sabar menjalani pertandingan ISL yang ditunda hingga satu bulan. “Saya tak mau membahas apa yang sedang terjadi. Sebagai pemain, kami hanya menginginkan bisa cepat bertanding,” tutupnya.

Muhammad moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)