Mayat Laki-Laki Ditemukan Mengapung di Sungai Opak

Senin, 02 Maret 2015 - 12:00 WIB
Mayat Laki-Laki Ditemukan Mengapung di Sungai Opak
Mayat Laki-Laki Ditemukan Mengapung di Sungai Opak
A A A
BANTUL - Warga muara Sungai Opak di Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek gempar dengan penemuan mayat tanpa identitas, kemarin pagi. Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung di Muara Sungai Opak oleh seorang nelayan dan pemancing yang kebetulan berada di tempat tersebut.

Warga RT 03 Dusun Baros, Lanjar, 23, mengungkapkan, pagi itu sekitar pukul 08.30 WIB, nelayan dan pemancing yang sedang mencari ikan di kawasan Muara Sungai Opak yang masuk wilayah Dusun Baros melihat sesosok mayat yang mengapung di tengah muara. Mayat yang mengapung tersebut menggunakan kaos hitam dan celana pendek cokelat tua.

“Katanya mayat tersebut terbawa arus sungai,” ujarnya, kemarin. Karena kondisi muara sedang dangkal, nelayan dan pemancing tersebut lantas berusaha menggapai mayat tersebut dengan berjalan ke tengah muara. Mayat tersebut lantas ditarik ke tepian muara.

Saat diperhatikan, dari mulut mayat tersebut terus mengeluarkan darah. Setelah mayat tersebut berhasil mereka amankan, mereka lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kretek. Mayat berjenis kelamin laki-laki kira-kira berumur 20–25 tahun tersebut masih utuh dan belum mengeluarkan bau busuk.

Hanya saja, dari mulutnya terus mengeluarkan darah sehingga menimbulkan bau anyir. “Saya sendiri diberi tahu pas di hutan mangrove. Begitu tahu, saya langsung ke sini dan menutupi mayat tersebut dengan daun pisang,” ungkapnya. Mayat tersebut sepertinya baru muncul Minggu (1/3) pagi karena sejak semalam memang banyak nelayan dan pemancing yang beraktivitas di kawasan Muara Sungai Opak yang mengaku belum mengetahuinya.

Dia memperkirakan mayat tersebut berasal dari hilir Sungai Opak dan masuk ke muara karena terbawa arus. Petugas dari Tim Identifikasi Polres Bantul dan dokter Puskesmas Kretek tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Erfanto linangkung
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)