Alfamart Berikan Fasilitas Belajar Bahasa Inggris Gratis

Kamis, 26 Februari 2015 - 12:04 WIB
Alfamart Berikan Fasilitas Belajar Bahasa Inggris Gratis
Alfamart Berikan Fasilitas Belajar Bahasa Inggris Gratis
A A A
SEMARANG - Alfamart memberikan fasilitas gratis untuk belajar bahasa Inggris bagi anak-anak yang ada di sekitar outlet Alfamart. Di Kota Semarang saat ini sudah ada sembilan toko Alfamart yang memberikan fasilitas gratis tersebut.

Area Manager Alfamart Semarang Yogi Permana menjelaskan fasilitas gratis yang diberi nama Albi English Club tersebut merupakan salah satu community event y ang digelar Alfamart dalam bidang pendidikan. “Saat ini memang baru sembilan Alfamart yang memiliki fasilitas belajar bahasa Inggris, yakni di Alfamart Lamper, Ahmad Dahlan, Siwalan, Masjid Agung, Jalan Gajah, Jatisari, Pedalangan, Tlagamas, dan Banjardowo.

Ke depan akan terus ditambah sehingga akan semakin banyak,” katanya saat ditemui di sela-sela peresmian Albi English Club di Alfamart Lamper, Selasa (25/2). Albi English Club akan dilaksanakanduakalidalamseminggu dengan pembagian kelas Pre Beginner (kelas 1-3 SD) dan Beginer (kelas 4-6 SD). Anak-anak yang bisa mendapatkan fasilitas tersebut adalah mereka yang berada di sekitar toko Alfamart.

Untuk proses belajarnya akan disediakan guru bahasa Inggris dari sekolah sekitar. “Bahasa Inggris merupakan kompetensi yang dibutuhkan anak-anak, namun tidak banyak yang memiliki kesempatan untuk mengikuti kursus tambahan, karenanya kami membuka kesempatan ini bagi anak-anak yang ada di sekitar Alfamart,” paparnya.

Frida, salah satu anak yang mengikuti Albi English Club, mengaku senang dengan adanya les gratis bahasa Inggris tersebut. “Pelajarannya asyik, tidak seperti di sekolah,” ujar siswi kelas 3 SD Lamper Tengah 02 ini. Ratih Ika Kusumaningrum, guru pengajar di English Albi Club, menilai anak-anak cukup antusias mengikuti pelajaran bahasa Inggris.

“Adanya les bahasa Inggris gratis ini sangat membantu bagi mereka yang kurang mampu,” kata guru di SD Lamper Tengah 01 ini. Saat ini Albi English Club di Alfmart Lamper dibagi dua kelas. Hari Selasa untuk kelas III SD dan Kamis untuk kelas IV dan V.

Andik sisamanto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8619 seconds (0.1#10.140)