Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Bali Bebas Narkoba

Rabu, 25 Februari 2015 - 16:51 WIB
Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Bali Bebas Narkoba
Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Bali Bebas Narkoba
A A A
MANGUPURA - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Bali menggelar aksi di Pantai Kuta, Badung, Bali, Rabu (25/2/2015). Mereka menegaskan Bali sebagai tempat pariwisata yang bebas narkoba.

Aksi tersebut berkaitan dengan dukungan terhadap Pemerintah Indonesia untuk tegas terhadap pengedar narkoba.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Indonesia Cabang Denpasar Aulia Akbar menyatakan, aksi ini dalam upaya mendukung penegakan hukum sesuai kedaulatan Republik Indonesia.

Dalam aksi tersebut ratusan mahasiswa menyematkan bunga kamboja ke telinga para wisatawan di Pantai Kuta. "Poin terpenting kami di sini, jangan kotori pariwisata Bali yang sangat berbudaya dengan narkoba," jelasnya.

Dalam aksi itu, Aliansi Mahasiswa se-Bali menyuarakan empat poin. Pertama, mendukung pengakan hukum sesuai kedaulatan RI. Kedua, mendukung pemerintah untuk memberantas narkoba dan memutus jaringan mafia narkoba.

Ketiga, berharap pemerintah tetap menjaga hubungan multilateral dengan gaya santun. Keempat, mendukung Bali yang bersih dari narkoba.

Setelah menyuarakan tuntutannya, mereka membubuhkan tanda tangan sebagai ungkapan solidaritas. "Kalau diizinkan, spanduk tulisan dan tanda tangan ini kita pasang di Pantai Kuta ini."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)