Jalan Penghubung Jebol

Rabu, 25 Februari 2015 - 11:48 WIB
Jalan Penghubung Jebol
Jalan Penghubung Jebol
A A A
PAGARALAM - Sementara di Kota Pagaralam, jalan penghubung Kecamatan Pagaralam Selatan ke Kecamatan Dempo Utara di Kota Pagaralam, tepatnya di Dusun Tanjung Cermin jebol. Akibatnya, jalur lintas ini terancam putus lantaran jalan yang jebol sudah lebih dari sebagian badan jalan.

Bahkan, untuk kendaraan roda empat sudah tidak bisa lagi melintas. Rudi, 32, warga setempat mengatakan, amblesnya jalan ter jadi pada malam hari saat hujan deras. Apalagi, goronggorong memang sudah mengalami penurunan. Selama ini, hanya ditimbun batu pasir agar penurunan tidak melebar, tetapi malah langsung ambles.

“Gorong-gorong ini tidak ada besinya. Akibatnya, jalan langsung ambles. Ditakutkan ada kendaraan yang melintas sehingga terjerembab. Untuk itu, kami memasang pohon bambu sebagai tanda bahaya,” ungkapnya, kemarin. Dia berharap, pihak terkait dapat melakukan perbaikan dengan cepat. Pasalnya, khusus di jalur ini merupakan jalan peng hubung Perumnas Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan ke Tanjung Cermin Kecamatan Dempo Utara.

“Sebenarnya ada dua kerusakan yakni di depan Wisma Bara dan gorong-gorong ini yang baru ambles. Yang parah di depan Wisma Bara,” ucapnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pagaralam Hariadi Razak melalui Kabid Bina Marga Yudi mengatakan, untuk jalan tersebut sudah dianggarkan untuk perawatan. “Kami minta warga untuk bersabar karena pada tahun ini akan ada perawatan,” katanya.

Yayan darwansah
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)