Pohon Asem Tumbang, Jalan Jenderal Sudirman Ditutup

Senin, 23 Februari 2015 - 16:36 WIB
Pohon Asem Tumbang, Jalan Jenderal Sudirman Ditutup
Pohon Asem Tumbang, Jalan Jenderal Sudirman Ditutup
A A A
YOGYAKARTA - Jalan Jenderal Sudirman, tepat di depan RS Bethesda, Yogyakarta, ditutup total oleh petugas kepolisian setempat. Sebab, di jalan tersebut melintang pohon asem berukuran besar akibat diterpa angin kencang saat hujan lebat sekitar pukul 14.30 WIB.

"Kita harus tutup total untuk evakuasi pohon ini," kata Kapolres Yogyakarta Kombes Pol Slamat Santoso di lokasi kejadian, Senin (23/2/2015).

Penutupan jalan untuk memudahkan evakuasi, sebab ada satu mobil Toyota Innova warna hitam yang ringsek akibat tertimpa pohon. Pemotongan batang pohon dilakukan dengan gergaji mesin oleh petugas gabungan, mulai dari Basarnas, BPBD Kota Yogyakarta, hingga relawan serta petugas kepolisian setempat.

Slamet menyebut ada satu korban meninggal dunia karena tertimpa pohon. Orang tersebut sedang melintas saat terjadi hujan disertai angin.

"Ada dua korban. Satu orang meninggal dunia dan satu lagi luka-luka karena tertimpa pohon," jelasnya.

Belum diketahui identitas dari para korban meninggal maupun yang luka-luka. Namun, korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUP Dr Sardjito.

Saksi mata, Sri Mulyani, menyampaikan, korban yang meninggal karena naik sepeda motor saat hujan disertai angin. Saat itu, tidak banyak pengendara motor yang melintas.

"Tadi saat hujan angin tak banyak yang melintas. Saat pohon ambruk, ada pengendara motor yang tertimpa pohon, kondisinya meninggal," jelas pedagang kali lima tak jauh dari lokasi kejadian.

Beberapa orang yang ada di sekitar lokasi spontan takbir saat melihat korban terjepit di antara pepohonan dan sepeda motor. Nyawa korban tidak bisa diselamatkan karena mengalami perdarahan hebat.

"Tadi pada teriak 'Allahu Akbar', saya ikut gemetar. Terus ada yang menghubungi polisi. Setelah datang, jalan ini ditutup," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7865 seconds (0.1#10.140)