Ridwan Kamil Dorong Cap Go Meh Kembali Digelar di Bandung

Kamis, 19 Februari 2015 - 11:37 WIB
Ridwan Kamil Dorong...
Ridwan Kamil Dorong Cap Go Meh Kembali Digelar di Bandung
A A A
BANDUNG - Tahun lalu, perayaan Cap Go Meh tidak digelar di Kota Bandung. Padahal acara itu cukup dinantikan publik Kota Bandung.

Tapi tahun ini Cap Go Meh akan kembali digelar. Kemeriahan pun siap disajikan untuk menghibur warga Kota Bandung. Hal itu didukung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

"Kita akan dukung persiapan untuk Cap Go Meh," kata RK, sapaan akrabnya, di sela pemantauan malam Imlek di Bandung, Rabu (18/2/2015) malam.

Ridwan berharap Cap Go Meh jadi ikon pariwisata Kota Bandung. Selain memberi hiburan bagi warga lokal, kegiatan itu juga diharapkan bisa mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah.

"Kita akan promosikan (Cap Go Meh) itu kemana-mana. Sehingga orang-orang di Bandung akan menunggu Cap Go Meh dengan luar biasa," ungkapnya.

Subuan atau yang akrab disapa Ko Guan, panitia Cap Go Meh, menyatakan Cap Go Meh akan digelar pada pertengahan Maret mendatang. "Tahun ini kita gelar pada 14 Maret," ucapnya.

Berbagai persiapan pun sudah mulai dilakukan. Tapi dia belum memberikan bocoran kemeriahan seperti apa yang akan disajikan dalam Cap Go Meh kali ini. Rencananya jelang pelaksanaan nanti, panitia akan menggelar konferensi pers.

Sementara soal pelaksanaan Cap Go Meh tahun lalu yang ditiadakan, Ko Guan mengatakan pertimbangannya saat itu terjadi banyak bencana di berbagai daerah di Indonesia.

"Tapi meski tidak ada Cap Go Meh, kita melakukan kegiatan lain, salah satunya dengan melakukan bakti sosial. Jadi alokasi anggaran untuk Cap Go Meh kita alihkan ke sana," tandas Ko Guan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0465 seconds (0.1#10.140)