SFC Atur Ulang Jadwal Persiapan

Kamis, 19 Februari 2015 - 09:26 WIB
SFC Atur Ulang Jadwal Persiapan
SFC Atur Ulang Jadwal Persiapan
A A A
PALEMBANG - Ketidak pastian kick-off Indonesia Super League (ISL)2015 membuat Sriwijaya FC (SFC) harus mengatur ulang jadwal persiapan mereka. Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut, kini memilih menyimpan tenaga sambil menunggu kepastian jadwal dari PT Liga Indonesia.

Sekretaris Tim SFC Ahmad Haris menegaskan timnya dalam kondisi siap menyambut ISL. Namun,karena kepastian jadwal belum ada titik terang, manajemen memutuskan agar timnya menghemat tenaga. Artinya, tim tidak akan menjalani laga uji coba.“Kami memang membatalkan laga uji coba menghadapi MartapuraFC (tim Divisi Utama) karena tidak jelasnya kompetisi.

Walau sekarang kompetisi tetap berlangsung, kami putuskan tidak akan melanjutkan lagi uji coba,” ungkapnya.Menurut pria berkaca mata ini,tim sekarang lebih fokus pada pemulihan dan latihan-latihan fisik.Pelatih Kepala Benny ‘Bendol’ Dollo lebih ingin merampungkan sistem organisasi di lapangan dan pemulihan fisik pemain.

“Kami tidak ingin pemain cedera,apalagi pemain kami masih ada yang cedera seperti Morimakan Koita,Abdoulaye Maiga, dan Titus Bonai.Jadi, masa pemulihan dan menyimpan tenaga setelah kompetisi merupakan solusi terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Bendol menyatakan kondisi tim masih tetap stabil dan tidak akan larut dalam konflik ketidakpastian.“Saya tahu dan pemain juga tahu ada konflik kompetisi antara klub,PT Liga, dan BOPI. Tapi, saya harus menjaga kestabilan tim.

Saya jamin persoalan itu tidak akan mengganggu tim saya,” kata Bendol.Meski tidak menggelar uji coba,Bendol mengaku tetap fokus menjalankan jadwal untuk persiapan kompetisi sesuai jadwal yangberlaku. Tim tetap fokus latihan seperti biasa dan menjalankan ritme sesuai jadwal ISL.

Menurut mantan pelatih Persija Jakarta ini, tanggung jawabnya sebagai pelatih adalah fokus pada persiapan tim. Dia tidak ingin mengusik konsentrasinya dan mengganggu mood anak asuhnya.Dia menegaskan timnya siap tampilkapan pun ISL digelar, termasuk jika sesuai rencana awal.

“Baguslah kalau seperti itu. Kami tentu sangat senang. Secara keseluruhan persiapan kami sudah matang dan rampung. Kami juga sudah mengklopkan jumlah kuota pemain asing. Jadi, kami sudah siap berlaga 100%,” paparnya.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)