Rumah Warga Sumenep Diterjang Puting Beliung

Rabu, 18 Februari 2015 - 18:27 WIB
Rumah Warga Sumenep Diterjang Puting Beliung
Rumah Warga Sumenep Diterjang Puting Beliung
A A A
SUMENEP - Angin puting beliung merusak lima rumah warga di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kerusakan terjadi pada atap dan genting yang berterbangan.

Ke lima rumah yang rusak akibat puting beliung pada Rabu siang ini (18/2/2015), tiga diantaranya berada di Desa Pabian dan dua rumah lagi di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep. Terjangan puting beliung sendiri berlangsung cepat.

Dimana sebelum hujan turun ada angin kencang yakni puting beliung. Kemudian puting beliung itu menghantam atap rumah warga. Tak lama berselang, hujan turun. Untuk sementara belum ada laporan korban jiwa.

Hanya saja membuat rumah warga rusak. Kini, warga mulai memperbaiki rumahnya yang rusak dengan dibantu tetangga.

"Anginnya datang dari arah Utara ke Selatan. Kemudian merusak rumah warga yang ada disini. Ini terjadi sebelum hujan turun. Setelah hujan turun, puting beliung hilang," ungkap Mukawi salah seorang warga Desa Pabian.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Koesman Hadi, membenarkan adanya puting beliung.

Namun, dirinya belum bisa memastikan berapa jumlah rumah warga yang rusak akibat puting beliung.

"Kami masih mendata dampak puting beliung yang terjadi tadi. Hasil pendataan, kerusakan rumah masuk kategori ringan karena hanya atap rumah seperti genteng yang rusak," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)