Menteri Siti Ajak Perusahaan Atasi Kebakaran Hutan

Senin, 16 Februari 2015 - 16:22 WIB
Menteri Siti Ajak Perusahaan Atasi Kebakaran Hutan
Menteri Siti Ajak Perusahaan Atasi Kebakaran Hutan
A A A
PEKANBARU - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya langsung terjun ke Riau untuk memimpin rapat koordinasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Rapat tersebut digelar di Gedung Daerah Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau. Dalam acara tersebut, hadir pula Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif, serta sejumlah kepala daerah dari kabupaten dan kota di Riau.

Dalam pemaparannya, Menteri Siti mengajak semua lapisan bekerja sama untuk menangani kebakaran hutan dan lahan di Riau.

"Menangani kebakaran hutan tidak hanya dilakukan pemerintah saja, tetapi harus semua pihak. Semua perusahaan terutama industri berbasis kehutanan di Riau juga harus bersama-sama menanggulangi kebakaran dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah," kata Siti Nurbaya, Senin (16/2/2015).

Dalam acara tersebut hadir juga sejumlah perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Riau seperti PT Nusa Sago Prima, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), serta perusahaan lainnya.

Managing Director RAPP Tony Wenas menyatakan kesiapan perusahaan dalam membantu pemerintah untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan di Riau.

"Perusahaan sudah menyiagakan heli di pusat komando karhutla di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru," ujar Tony Wenas.

Sepeti diketahui, saat ini api sudah melalap ratusan hektare hutan dan lahan di Riau.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8267 seconds (0.1#10.140)
pixels