Hantam Tiga Mobil, Jalintim Macet

Sabtu, 14 Februari 2015 - 09:33 WIB
Hantam Tiga Mobil, Jalintim Macet
Hantam Tiga Mobil, Jalintim Macet
A A A
KAYUAGUNG - Berusaha menghindar setelah menyerempet motor, truk besar yang dikendalikan Ojak Pargom Sidabutar, 32, justru menabrak tiga mobil di Jalintim, tepatnya di Dusun Tiga Desa Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing Jaya, kemarin siang.

Salah satu mobil yang dihantam truk besar dengan nomor polisi B 9165 PYV tersebut, mobil dinas Inova BG 1211 KZ yang disopiri staf ahli Bupati OKI, Antonius Leonardo, yang dalam perjalanan mengikuti rombongan Wakil Bupati A Rivai, usai kunjungan kerja di kecamatan Mesuji Makmur. Kendaraan pelat merah tersebut ringsek dan melaju ke rawa.

Menurut keterangan Kapolres OKI AKBP Erwin Rahmat, melalui Kasat Lantas AKP Haris Batara Simbolon, sebelum menabrak mobil staf ahli bupati, ternyata truk yang dikendalikan warga Naga Tonga-Tonga, Kecamatan Dolok Pangaribuan Simalungun, Sumut, itu, sempat menyerempet motor matic yang dikendarai Miftahul Hairiah, 18, warga Desa Cempedak Muara Burnai 2, Kecamatan Lempuing Jaya, dengan cara mengambil jalan melebar ke kanan.

“Kemudian truk itu berusaha melarikan diri, lalu menabrak mobil dinas yang dikendarai Antonius dari belakang,” ujarnya. Setelah menabrak, tetap saja sopir truk tersebut berusaha melarikan diri, hingga kembali menabrak mobil Daihatsu Taruna dengan nopol BG 17 YN, yang dikemudikan Tim Adi Waluyo,42, Warga Desa Mulya Guna, Kecamat an Teluk Gelam.

“Masih belum puas dan terus mencoba melarikan diri, truk itu kembali menabrak kendaraan truk lain dengan nopol BH 8956 ZU yang dikemudikan Yusrizal, 47, warga Desa Kebun 9 Jeramba Bolong, Jambi. Truk itu baru berhenti setelah terguling di pinggir jalan,” ungkapnya.

Akibat tabrakan tersebut, sambungnya, sempat membuat arus lalu lintas di Jalintim macet total dan memanjang hingga 13 kilometer. Pihaknya menduga, tabrakan tersebut karena kelalaian sopir truk dan kurang hati-hati. Petugas juga telah melakukan pengamanan di tempat kejadian perkara (TKP), mengaman kanbarang bukti dan membawa kor ban ke rumah sakit.

“Kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara motor Miftahul Hairia mengalami luka lecet tangan kanan dan kiri, sedangkan staf ahli bupati, Anthonius mengalami luka memar di dada. Kita sudah membuat sketsa TKP dan mencari saksi.

Untuk sopir truk, telah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan penyidik,” terangnya. Sementara, Sekretaris Camat Mesuji Makmur, Johan mengatakan, staf ahli bupati Anthonius Leonardo, memang baru saja selesai melakukan kunjungan kerja bersama Wakil Bupati OKI di Kecamatan Mesuji Makmur.

M rohali
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)