Cimahi Bakal Gelar Pameran Batu Akik

Jum'at, 13 Februari 2015 - 11:34 WIB
Cimahi Bakal Gelar Pameran Batu Akik
Cimahi Bakal Gelar Pameran Batu Akik
A A A
CIMAHI - Pameran batu akik akan digelar di Pasar Cimindi Jalan Maharmartanegara, Kecamatan Cimahi Selatan.

Pemeran ini akan menghadirkan batu akik dari berbagai daerah di Indonesia yang pelaksanaannya di mulai pada 14-22 Februari 2015 dari pukul 12.00 WIB - 22.00 WIB. “Batu-batu yang akan di pamerkan di antaranya berasal dari Kalimantan, Bali, Pandeglang, Garut dan daerah lainnya,” ungkap ketua Forum Pedagang Tra disonal Pasar Kota Cimahi Mumuh saat ditemui di kantor UPTD Pasar Cimindi, kemarin.

Mumuh mengatakan, antusias para peserta yang berniat meng ikuti pameran batu akik ini mencapai ratusan peserta. Namun karena terbatasnya lokasi pasar Cimindi maka peserta hanya dibatasi hingga 25 peserta. “Pesertanya banyak yang mau ikut tapi kami batasi karena tempat yang terbatas,” ujarnya. Dia menjelaskan, lokasi pameran batu akik ini akan digelar di lantai 2 Pasar Cimindi dengan harapan bisa meningkatkan pengunjung ke Pasar Cimindi.

Selain itu juga untuk mempererat silaturahim antara para pedagang dengan para pejabat pemkot. “Saya harap dapat meningkatkan omzet bagi para pedagang karena pengunjung di pastikan akan banyak,” katanya.

Kordinator Pasar Cimindi Andri Gunawan mengatakan, selain acara pameran batu akik rencananya akan diisi oleh acara lain nya seperti doorprize dan pelelangan batu akik yang dinilai memiliki kualitas terbaik dari daerah asalnya. “Nanti ada juga lelang batu akik yang kualitasnya terbaik, jadi para pengunjung bisa mendapatkan batu akik super,” kata Andri kemarin.

Andri menjelaskan, ide diadakannya pameran batu akik ini melihat dari fenomena yang ada di masyarakat yang begitu banyak memperbincangkan dan me ngenakan batu akik akhirakhir ini. Hal ini bisa menjadi sa lah satu peluang usaha dan media promosi bagi para pedagang. “Kalau misalnya satu stan meng hasilkan omzet Rp200.000 saja perhari maka kalau dikalikan tigapuluh enam stan maka perputaran uang men capai Rp72 juta perhari,” terangnya.

Andri menambahkan, selain itu juga dengan pameran ini untuk mempererat komunitas para pecinta batu akik yang ada di Kota Cimahi dan di sekitaran luar Kota Cimahi. “Kami syukuran forum pedagang bisa berkumpul semua dan mempererat para pecinta batu akik,” ujarnya.

Nur azis
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7795 seconds (0.1#10.140)