Ada Jokowi, Dilarang Melintas Jalan Malioboro

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:05 WIB
Ada Jokowi, Dilarang Melintas Jalan Malioboro
Ada Jokowi, Dilarang Melintas Jalan Malioboro
A A A
YOGYAKARTA - Akses jalan masuk Malioboro ditutup total oleh petugas kepolisian. Sebab, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berada di Inna Garuda Yogyakarta, untuk menutup Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VI.

Penutupan jalan itu, membuat kebingungan sejumlah penguna jalan yang hendak ke Malioboro. Mereka harus putar arah, karena tidak diperbolehkan melintas oleh petugas.

"Enggak boleh melintas bu, silahkan putar arah karena ada Bapak Presiden di Hotel Inna Garuda," kata petugas kepolisian yang menjaga pintu akses penutupan jalan, di sebelah utara Hotel Inna Garuda, Rabu (11/2/2015).

Polisi tersebut juga tidak tahu sampai pukul berapa penutupan dilakukan mengingat penutupan ini atas perintah pimpinannya. "Enggak tahu sampai kapan, nanti kalau sudah selesai (Jokowi di Inna Garuda), pasti dibuka kembali," jelasnya.

Penutupan ini juga berimbas pada tukang parkir di sepanjang jalan Malioboro. Mereka terlihat duduk-duduk sambil mengisap sebatang rokok, karena tidak ada aktivitas yang bisa mereka lakukan.

"Lha ditutup sapa yang mau parkir," kata Kelik, petugas jaga parkir Malioboro depan Gedung Dinas Pariwisata DIY.

Sebagaimana diketahui, Jokowi menutup KUII pada gelaran lima tahunan sekali, di Inna Garuda Yogyakarta. Kongres itu sebelumnya dibuka oleh Jusuf Kalla, di Pagelaran Kraton Yogyakarta, dua hari lalu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)