Hendak Pulang ke Rumah, Toyib Ditembak

Rabu, 11 Februari 2015 - 04:10 WIB
Hendak Pulang ke Rumah,...
Hendak Pulang ke Rumah, Toyib Ditembak
A A A
PALEMBANG - Abi Toyib (45), seorang toke karet, tewas ditembak pria tak dikenal di Desa Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa malam.

Dari Informasi yang dihimpun KORAN SINDO PALEMBANG, Toyib ditembak dari sebelah kanan. Kaca samping kanan sopir pecah akibat tembakan senjata api. Peluru mengenai lengan serta dada korban.

Kejadian bermula sekitar pukul 17.00 WIB. Korban yang melaju dari arah Gandus menggunakan mobil Toyota Fortuner putih BG 1749 ZP, melintasi Jalan Talang Buluh, menuju arah Jalan Lintas Palembang-Betung.

Dia hendak pulang ke rumahnya di Jalan Kol H Burlian KM 10, Kompleks Maskerebet, Kecamatan Sukarame. Namun, karena merasa ada yang membuntuti, dirinya singgah di rumah lain miliknya di Goa Putri, Talang Buluh.

Setiba di rumahnya tersebut, korban sempat berkata kepada kerabatnya bahwa dia diikuti oleh orang menggunakan sepeda motor.

Kemudian, kerabatnya menyuruh korban agar menginap di rumah itu. Tetapi, korban tetap ingin melanjutkan perjalanan pulang ke Maskerebet.

Beberapa menit kemudian, korban yang dalam perjalanan pulang ke rumah, ditembak. Tapi, korban tetap memacu kendaraannya.

Apes, mobil yang dikendarainya tersebut menabrak mobil APV BG 1182 JY dari arah berlawanan. Mobil APV yang ditabrak korban pun menabrak motor yang ada di belakangnya.

Pelaku yang tak menggunakan penutup wajah itu lalu mendekati tubuh korban yang saat itu telah tewas di dalam mobil. Pelaku mengambil tas yang ada di samping korban. Diduga, tas tersebut berisi uang sekitar Rp260 juta.

Pelaku yang diduga berjumlah dua orang tersebut langsung melarikan diri seusai mengambil tas. Sementara, korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Palembang guna diautopsi.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat dua luka tembak di dada dan lengan kiri tembus. Pukul 23.00 WIB, jasad korban langsung dibawa pihak keluarga ke kediamannya di Kompleks Maskerebet.

Menurut Iskandar, keluarga korban yang datang ke Polsek Talang Kelapa, saat itu Toyib baru pulang dari rumah di Goa Putri, Talang Buluh.

"Sudah Salat Isya saya dapat informasi kalau mobil Kak Toyib berada di Jalan Talang Buluh dan katanya sudah meninggal," bebernya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Harmianto ketika ditemui di Mapolsek Talang Kelapa mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.

Mengenai motif perampokan terhadap uang Rp260 juta yang berada di dalam mobil, Harmianto mengungkapkan belum dapat berkomentar banyak. "Kita belum tahu ada uang atau tidak."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)