Pasar Rakyat, Media Promosi UMKM

Selasa, 10 Februari 2015 - 12:15 WIB
Pasar Rakyat, Media Promosi UMKM
Pasar Rakyat, Media Promosi UMKM
A A A
Pasar Rakyat untuk kedua kalinya digelar KORAN SINDO JATENG , Minggu (8/2) di halaman Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Acara yang sama juga pernah digelar di obyek wisata Goa Kreo Gunungpati pada 15 Desember 2014. Perhelatan ini digelar Pemkot Semarang bekerja sama dengan KORAN SINDO JATENG dan enam sponsor pendukung, yakni Pertamina Lubricant, Bank Jateng, Kokola Biskuit dan Wafer, Viar, Sirup Fres, Laffair Elozzer, dan minyak goreng Sania.

Pasar Rakyat ini diikuti lebih dari 45 tenant yang terdiri atas para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kecamatan Ngaliyan. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sangat mengapresiasi Pasar Rakyat karena sangat membantu pelaku UMKM memperkenalkan dan memasarkan produk mereka.

“Setiap kelurahan di Kota Semarang memiliki potensi dan produk unggulan, namun memang kurang promosi. Yang harus dilakukan adalah bersama-sama kita promosikan potensi yang ada,” ujarnya. Dia berharap Pasar Rakyat bisa digelar di 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang.

“Event ini menurut rencana dilaksanakan di empat Kecamatan, berarti ada dua belas kecamatan yang belum. Kalau bisa Pasar Rakyat digelar di semua kecamatan supaya semua potensi yang ada benar-benar dapat diperkenalkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Kepala Biro KORAN SINDO JATENG Wiwiekan T Nugroho menyatakan, Pasar Rakyat digelar untuk mendukung berkembangnya UMKM di Kota Semarang. “Diharapkan perhelatan ini mampu memfasilitasi terwujudnya silaturahmi antara Pemkot Semarang dengan warganya, serta sebagai wadah untuk memperkenalkan potensi yang ada di masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Andik Sismanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)
pixels