Wali Kota Minta Pemberitaan Harus Penuhi Kode Etik

Selasa, 10 Februari 2015 - 11:56 WIB
Wali Kota Minta Pemberitaan Harus Penuhi Kode Etik
Wali Kota Minta Pemberitaan Harus Penuhi Kode Etik
A A A
TASIKMALAYA - Pasca memberikan arahan pada apel pagi kemarin di halaman Balai Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman langsung merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang ditandai dengan potong tumpeng bersama wartawan.

Pada kesempatan itupula Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman melakukan aksi yang tidak disangka-sangka wartawan sebelumnya, yakni pada saat seluruh pekerja media itu mengambil posisi di tangga Bale Kota untuk berfoto bersama. Tiba-tiba Budi turun keluar dari barisan dan mengambil kamera salah seorang staf humas Pemkot Tasikmalaya dan memotret seluruh wartawan yang membuat para awak media kaget.

“Sekarang giliran saya yang memotret, biasanya mereka memotret saya setiap melaksanakan kegiatan dan kini giliran mereka yang di foto. Hayo bagaimana rasanya?,” ucapnya. Budi mengajak kepada seluruh wartawan yang biasa melaksanakan tugas di wilayah Tasikmalaya untuk selalu membuat pemberitaan yang sesuai dengan kaidah serta kode etik jurnalistik sehingga bisa memberikan pemahaman dan pembelajaran bagi masyarakat pembacanya.

Acara kemudian disambung de ngan ramah tamah serta pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh Ketua PWI PWK Tasikmalaya Syamsul Maarif serta salah seorang perwakilan wartawan stasiun televisi nasional Hendra. Potongan tumpeng kemudian diberikan kepada Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, perwakilan Polres Tasikmalaya Kota, Lanud Wiriadinata, Brigif 13 Galuh, serta sejumlah pihak yang hadir pada acara tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI PWK Tasikmalaya Firman Sur yaman mengatakan, aksi itu dilakukan untuk lebih mendekatkan pekerja media dengan stake holder dalam hal ini Pemkot Tasikmalaya.

Setelah sebelumnya rangkaian acara dilakukan dengan pihak lain seperti Ma polres Tasikmalaya Kota dan sebagainya, diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan kinerja dan hubungan wartawan dengan nara sumber menjadi lebih meningkat lagi.

Nanang Kuswara
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9919 seconds (0.1#10.140)
pixels