Jersey Persib Dicibir Bobotoh

Sabtu, 07 Februari 2015 - 10:12 WIB
Jersey Persib Dicibir Bobotoh
Jersey Persib Dicibir Bobotoh
A A A
BANDUNG - Jersey Persib Bandung yang akan digunakan untuk musim kompetisi ISL 2015 mendapat cibiran dari fans.

Para bobotoh, menyebut jersey besutan apparel League itu di luar ekspektasi. Pihak manajemen Persib, kemarin sudah merilis tiga kostum yang akan digunakan Maung Bandung musim depan. Satu kostum kandang berwarna biru, dua kostum lainnya untuk tandang yang berwarna putih dan biru tua. Kostum tersebut mendapat cemoohan di jejaring sosial Twitter.

Seorang pendukung Persib Bandung dengan nama akun @wildannmaulana menyebut ketiga kostum baru Persib sangat buruk dan di luar ekspektasi para fans. “Produk maneh mah rongsok!Maenyacan launching resmi ges dijual di toko,” umpat Wildan si pemilik akun. Senada dengan Wildan, pemilik akun @sigitryan33. Dia menyebut, jerseyitu dibanderol terlalu mahal. “Setengah juta buoossss yang kaya ginii hehee” tulisnya.

Pendukung Persib lainnya, @Saprooe menyayangkan desain jersey yang dianggap ketinggalan zaman. Menurutnya, penggunaan kerah model V-neck tidak cocok dipakai Fisman Utina Cs. “Modelna Jadul pisan euy.. “ katanya. Umpatan bobotoh ini ditenggarai sebagai buntut dari cibiran pihak League, beberapa waktu lalu dalam akun resmi mereka @league_world yang menyebut kostum Persib lebih mirip seragam pembalap.

Kemarahan bobotoh kian menjadi karena admin Twitter League membanding-bandingkan tongkrongan jersey Persib dengan Persija Jakarta yang merupakan musuh bebuyutan Maung Bandung. Bahkan lewat jejaring sosial, bobotoh sempat ramai-ramai mengampanyekan pemboikotan produk apparel asal Kota Surabaya tersebut sebagai bentuk protes atas sikap League yang dinilai tidak independen.

Kemarin, manajemen Persib meluncurkan jersey anyar mereka untuk musim 2015 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Selain jersey, juga diperkenalkan barisan pemain Maung Bandung yang akan berlaga di kompetisi ISL 2015 dan Liga Champion Asia.

Susanto/ Sindonews.com
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)