Telkomsel Intensif Optimalisasi LOOP

Selasa, 03 Februari 2015 - 15:20 WIB
Telkomsel Intensif Optimalisasi LOOP
Telkomsel Intensif Optimalisasi LOOP
A A A
PALEMBANG - PT Telkomsel Region Sumbagsel pada tahun kambing kayu ini akan lebih intensif mengoptimalkan kartu perdana LOOP dengan menyasar segmentasi komunitas anak muda.

Positioning LOOP diharapkan dapat lebih menyentuh sisi lifestyle, personel, dantek nologi (fitur). “LOOP ini merupakan brand paling muda yang dikeluarkan oleh Telkomsel setelah kartu Halo, Simpati dan As. Perbedaan LOOP dengan kartu Telkomsel lainnya adalah sasaran komunitas anak mudanya. LOOP lebih mencirikan lifestyle anak muda yang up to date dan modern.

Personality anak muda yang gaul dan selektif memilih brand (kualitas, layanan, dan paling Indonesia) serta fitur world class service, inovatif, dan lengkap,” kata General Manager Sales and Customer Care Region Sumbagsel M Syawaluddin, kemarin. Bahkan dalam LOOP memiliki portal www.loop.co.id yang berisikan informasi terkini dan tips -tips seru seputar anak muda, informasi dan tips-tips menarik seputar olahraga, sekolah, hiburan, musik, challenge dan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Di samping itu pula, kata dia, lewat portal tersebut, anak muda juga dapat memamerkan bakat dan hobinya hingga dapat di-shareseperti di forum-forum dunia maya biasanya. “Kami juga telah menyiapkan akses untuk training camp bersama coach Indra Sjafrie bagi anak muda yang memiliki hobi sepak bola. Kami berupaya untuk menggiring masyarakat dari berbagai kalangan yang ingin merasakan manfaat dari LOOP. Pastinya keberadaan LOOP menjawab tuntutan masyarakat atas kebutuhannya,” jelasnya.

Secara khusus, LOOP memiliki fitur Smauloop yang satusatunya fitur yang memberikan keleluasaan dan kebebasan untuk membuat paket sesuai kebutuhan, dapat dibuat nama paketnya sendiri dan di-share ke media social, baik melalui twitter ataupun facebook. Fitur unggulan dari Smau Loop ini antara lain yakni bebas membuat kombinasi paket sesuai kebutuhan (SMS/ telepon/internet).

Berbagai pilihan kuota paket SMS, internet dan telepon, masa aktif paket yang dapat dipilih, menamakan paket yang sudah dibuat serta share paket yang sudah dibeli melalui akun facebook dan twitter. ”Masa aktif dari kartu LOOP berbeda dengan kartu lain. Bonus masa aktif 30 hari sejak pertama kali diaktifkan dan masa aktif kartu akan dikalkulasikan berdasarkan penggunaan selama masa aktif. Masa aktif maksimum kartumu adalah 365 hari," terangnya.

Sementara itu, Manager Youth and Society Telkomsel Region Sumbagsel Agus Pramono menambahkan, segmen anak muda di usia 12 tahun hingga 19 tahun dinilai sangat penting bagi perkembangan perusahaan telekomunikasi. Dari total pelanggan Telkomsel di Sumbagsel, setidaknya LOOP memberikan kontribusi hingga 26% atau tercatat 1,15 juta pelanggan LOOP dengan market share mencapai 35% di Sumbagsel.

“Bayangkan saja potensi total pengguna seluler pada segmen anak muda di Sumbagsel mencapai 3,55 juta baik pelajar dan mahasiswa. Tentunya ini potensi yang menjadi peluang untuk terus digarap. Kartu LOOP sendiri sudah diperkenalkan sejak April 2013 lalu dan alhasil mampu merebut pasar potensial anak muda,” ujarnya.

Kendati perkembangan segmen anak muda terus berkembang, bukan berarti keberadaan LOOP memecah pangsa pasar segmen lain yang sudah lebih dikenal. Untuk segmen lain seperti kartu Halo, Simpati dan As tetap konsisten bertumbuh, sedangkan LOOP menjadi pilihan baru dengan sasaran market sesuai kebutuhan.

Darfian Jaya Suprana
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)