Pesta Sabu,Pemborong Proyek Diringkus

Senin, 02 Februari 2015 - 11:05 WIB
Pesta Sabu,Pemborong Proyek Diringkus
Pesta Sabu,Pemborong Proyek Diringkus
A A A
BATANG - Sebanyak tiga pria di Kabupaten Batang dibekuk jajaran Satnarkoba Polres Batang saat sedang asyik berpesta sabusabu.

Mereka ditangkap di salah satu rumah tersangka yang diketahui seorang pemborong. Ketiga tersangka masingmasing Akhwan alias Idun, 43, warga Dukuh Bogoran, Kelurahan Proyonanggan Selatan; Agus Galilea, 29, Dukuh Pecarikan; dan Sujono, 45, warga Kelurahan Kasupuhan, Kecamatan Batang.

“Informasi dari warga, lalu kami telusuri, dan ternyata benar. Ada pesta sabu di rumah salah satu tersangka, yakni Akhwan alias Idun yang merupakan pemborong. Namun, mereka juga sudah kami incar,” kata Kasat Narkoba Polres Batang, AKP FM Ginting, kemarin.

Hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, tersangka mengaku membeli barang haram itu dari seorang temannya di Kota Pekalongan. Pihaknya juga masih mendalami kasus ini untuk mengetahui pengedar sabu tersebut. “Pengakuan sementara, tersangka hanya mengaku sebagai pembeli. Namun, masih akan diperiksa intensif lagi, untuk mengetahui juga siapa bandarnya. Siapapun itu, kalau memakai sabu-sabu, akan kami tangkap,” ujarnya.

Kepada penyidik, Akhwan mengaku membeli sabu tersebut dari seorang temannya di Kota Pekalongan. Dia membeli sabu tersebut seharga Rp800.000. “Saya beli dari Kota Pekalongan. Awalnya saya pakai berdua dengan Agus. Kemudian sisanya dipakai Sujono,” ujarnya.

Dia mengaku baru awal Januari mengonsumsi serbuk memabukkan itu. “Saya baru-baru aja konsumsi itu. Sekitar Januari lalu,” ucapnya. Polisi hingga kini masih memeriksa intensif ketiga tersangka untuk mengembangkan kemungkinan adanya pelaku lain. Ketiganya kini mendekam di sel tahanan Polres Batang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Mereka akan dikenai Pasal 114 UU Nomer 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal lima tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Prahayuda Febrianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3157 seconds (0.1#10.140)