Residivis Tewas Dihajar Warga

Senin, 02 Februari 2015 - 08:06 WIB
Residivis Tewas Dihajar...
Residivis Tewas Dihajar Warga
A A A
PONTIANAK - Seorang residivis, Jais, tewas saat melakukan aksi pencurian di Gg Ruper 1 Jalan KH Wahid Hasyim, Pontianak, Minggu (1/2/2015) malam. Jais mengalami luka di bagian kaki dan kepala sehingga kehabisan darah dan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, residivis ini berhasil kabur dari lembaga pemasyarakatan pada Juli 2014. Namun, aksinya tadi malam diketahui warga sekitar. Warga yang sudah dipenuhi amarah kemudian menghajar pelaku hingga babak belur dan kemudian tewas.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Andi Yul Lapawosean mengatakan, Jais (33) dihakimi massa saat melancarkan aksi pencurian di rumah Vincet Apriyono di Gang Ruper 1.

"Jais kena luka bacok di bagian kepala dan kaki yang diduga kuat mengakibatkan meninggal dunia," ujarnya kepada wartawan di RS Anton Soedjarwo.

Menurutnya, pemilik rumah yang hendak disatroni oleh Jais ini sempat melakukan perlawanan. "Yang membacok Jais korban sendiri. Jais kedapatan sudah mengambil barang dan mencungkil jendela rumah korban," katanya.

Barang-barang yang dicuri Jais dari rumah korban berupa televisi, sound system, sepeda, dan beberapa alat elektronik lainnya. Jais yang sudah membawa barang curiannya berpapasan dengan penjaga rumah yang dicurinya, di samping gang.

"Tepat di samping gang ketahuan. Jais memang sudah lama diincar dan target operasi kami karena melarikan diri pada tahun lalu."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)