Banjir Rendam Kantor Pemkab Pamekasan

Minggu, 01 Februari 2015 - 20:21 WIB
Banjir Rendam Kantor Pemkab Pamekasan
Banjir Rendam Kantor Pemkab Pamekasan
A A A
PAMEKASAN - Banjir melanda Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di Jalan Jokotole, Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu, Minggu (1/2/2015). Akibatnya, sejumlah berkas dan dokumen penting terendam.

Menurut salah satu pegawai yang bertugas di kantor tersebut, Heriyanto, air mulai memasuki seluruh ruangan sejak sore hari. Ini terjadi lantaran hujan deras yang mengguyur Pamekasan sejak pukul 10.00 WIB.

"Dokumen dan berkas yang ada di kantor basah semua. Kebetulan sekarang kan hari libur jadi kami tidak bisa langsung menyelamatkan," terang Heriyanto.

Selain berkas dan dokumen, sejumlah inventaris seperti komputer dan truk sampah milik Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang diparkir di depan kantor juga terendam. Beruntung, beberapa di antaranya sudah dipindahkan oleh pegawai dibantu warga.

"Kalau komputer sudah kami naikkan ke tempat yang lebih tinggi. Insya Allah tidak akan terkena air."

Selain merendam seluruh ruangan, banjir juga merobohkan pagar tembok di sebelah barat Kantor Pemkab Pamekasan, sehingga arus air semakin deras dan ketinggian air mencapai perut orang dewasa.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Ibnu Hajar saat ditemui di lokasi belum bisa dimintai keterangan. Sebab, Kantor BPBD yang berada di wilayah itu juga ikut terendam banjir.

"Kami masih belum bisa memberikan keterangan. Karena kami masih mengevakuasi berkas dan inventaris yang ada di kantor," katanya.

Untuk diketahui, dinas dan badan yang berkantor di Jalan Jokotole antara lain Disdukcapil, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Cipta Karya, Dinas PU Pengairan, BLH, Dinas Kesehatan, BPBD, KPPT, Bapemas Pemdes, dan Inspektorat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5588 seconds (0.1#10.140)