Mahasiswa Ini Curi Mobil untuk Beli Sabu

Kamis, 29 Januari 2015 - 10:43 WIB
Mahasiswa Ini Curi Mobil...
Mahasiswa Ini Curi Mobil untuk Beli Sabu
A A A
MEDAN - Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Medan ditangkap petugas Buser Kepolisian Sektor Medan Barat karena tertangkap tangan ketika akan menjual mobil curian. Ironisnya, tersangka mengaku uang hasil penjualan mobil nantinya akan digunakan untuk membeli sabu.

Fredy Manulang (21) diringkus petugas Buser Polsek Medan Barat saat hendak menjual mobil curian. Mahasiswa tingkat akhir di salah satu perguruan tinggi di Kota Medan ini mencuri mobil Grand Max dengan nomor polisi BK 775 FA di kawasan Padang Bulan, Medan.

Kasus ini terungkap saat pelaku hendak menjual mobil hasil curian dengan harga Rp20 juta di kawasan Jalan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (28/1/2015) malam.

Calon pembeli yang curiga dengan gerak gerik pelaku langsung menghubungi polisi. Tak lama kemudian, tersangka diringkus.

Kepada petugas, tersangka yang sudah pernah ditahan dalam kasus pencurian sepeda motor ini mengaku baru sekali mencuri mobil dan sebagian uang penjualan akan digunakan untuk membeli sabu.

Kamis (29/1/2015), Wakapolsek Medan Barat AKP Kosim Sihombing mengatakan, polisi juga meringkus dua tersangka lain yang diduga sebagai penadah kendaraan bermotor komplotan Fredy. Dari rumah kedua pelaku, polisi mengamankan delapan unit sepeda motor tanpa surat-surat.

Selain menampung kendaraan hasil curian, modus operandi mereka juga dengan menerima gadaian. Polisi kini memburu sejumlah tersangka lain yang sudah diketahui identitasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2589 seconds (0.1#10.140)