Api di Bandung Indah Plaza Berhasil Dipadamkan

Rabu, 28 Januari 2015 - 13:08 WIB
Api di Bandung Indah Plaza Berhasil Dipadamkan
Api di Bandung Indah Plaza Berhasil Dipadamkan
A A A
BANDUNG - Api yang membakar toko tas dan sepatu wanita, Misyelle, di Lantai 2 Mal Bandung Indah Plaza (BIP) pada Rabu (28/1/2015) siang berhasil dipadamkan oleh pihak internal dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandung.

Marketing Komunikasi (Markom) BIP Andri Wibowo mengatakan, ‎api bermula muncul dari atap toko sekitar pukul 11.30 WIB. Saat dilakukan pengecekan, petugas internal langsung melakukan pemadaman menggunakan selang hydrant.

"Sambil dipadamkan kami pun menghubungi pihak Damkar dan kepolisian. Walaupun kami menyatakan sudah padam tapi tetap kami meminta bantuan agar api benar-benar dinyatakan padam," tuturnya.

Sementara itu, Kadiskar Kota Bandung Ferdy Ligaswara mengapresiasi langkah manajemen yang memelihara hydrant dan Alat Pemadam Api Ringan ‎(APAR) dengan baik sehingga proses pemadaman api bisa segera terselesaikan.

"Ini patut dicontoh oleh mal, hotel, dan bangunan komersil lainnya. Di sini terlihat semuanya sudah siap, bahkan proses evakuasi juga berjalan lancar."

Meski api telah dinyatakan padam, pihaknya tetap melakukan pengecekan dengan alat ukur suhu untuk memastikan tak ada lagi titik api yang mucul.

"Penyebab pastinya nanti tunggu penyelidikan polisi, tapi terindikasi kebakaran ini karena korsleting di AC toko," terangnya.

Seusai melakukan pendinginan, pihak Damkar yang membawa tiga unit mobil pemadam dan satu unit mobil rescue langsung meninggalkan lokasi sekitar pukul 12.30 WIB.

Di lokasi kejadian, sebagian para pegawai dan pengunjung masih menunggu di luar Mal BIP hingga diperbolehkan beraktivitas lagi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)