Basarnas: Pencarian Korban AirAsia QZ8501 Dilanjutkan

Rabu, 28 Januari 2015 - 11:55 WIB
Basarnas: Pencarian Korban AirAsia QZ8501 Dilanjutkan
Basarnas: Pencarian Korban AirAsia QZ8501 Dilanjutkan
A A A
JAKARTA - Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo menegaskan, proses evakuasi jasad korban pesawat AirAsia QZ8501 akan tetap dilanjutkan.

"Mulai pagi ini saya katakan evakuasi tetap dilanjutkan dengan tujuh hari nanti perkembangan sesuai dengan hasil hasil temuan selama pencarian," kata Bambang kepada wartawan di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Ia menambahkan, kapal Crest Onix sudah kembali ke Jakarta. Untuk pencarian atau evakuasi lanjutan, Bambang memberikan jeda selama dua hari dengan pertimbangan anak buah perlu refreshing karena telah melakukan pencarian selama satu bulan.

"Kapal-kapal kita perlu bekal ulang dan isi bahan bakar. Air dan tambahan makanan untuk laksanakan evakuasi lanjutan. Saya beri jeda dua hari untuk istirahat kepada pasukan," tambahnya.

Operasi lanjutan akan dimulai pada Sabtu (31/1/2015). Basarnas mengaku akan selalu berkomunikasi dengan keluarga korban agar berjalan sesuai skenario.

"Setelah pencarian lanjutan selama tujuh hari itu nanti dievaluasi akan diperpanjang atau tidak," jelasnya.

Meskipun pasukan TNI telah ditarik, Soelistyo memastikan Basarnas tidak akan kekurangan kekuatan tim pencari maupun armada karena masih ada bantuan dari pihak-pihak lain. Pencarian lanjutan akan difokuskan pada 9 koordinat yang sudah dideteksi ditambah upaya di area prioritas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1274 seconds (0.1#10.140)