Tiga Jenazah Penumpang Pesawat AirAsia Teridentifikasi

Jum'at, 23 Januari 2015 - 17:59 WIB
Tiga Jenazah Penumpang Pesawat AirAsia Teridentifikasi
Tiga Jenazah Penumpang Pesawat AirAsia Teridentifikasi
A A A
SURABAYA - Hingga hari ke-27 tim DVI berhasil mengidentifikasi tiga jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ8501. Tiga jenazah tersebut berada di label B049, B050 dan B051.

Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Budiyono menjelaskan, jenazah pertama dengan label B049 teridentifikasi atas nama Naura Kanita Rosada Suseno, perempuan berusia 9 tahun asal Surabaya. Jenazah label B049 ini teridentifikasi melalui penggabungan metode primer dan media.

Metode primer ini melalui mencocokkan DND dengan DNA pembanding dari ibu kandung yakni Hayati Lutfiah Hamid yang menjadi korban tersebut. Kemudian dari data medis juga cocok dengan usia serta jenis kelamin korban tersebut.

Selanjutnya, jenazah dengan label B050 berdasarkan metode pembanding DNA anak kandung yang didukung yang didukung dengan metode sekunder berupa properti yang dikenakan korban.

Sehingga janazah dengan label B050 adalah Susiyah berusia 40 tahun, perempuan asal Kediri.

Data sekunder untuk jenazah label B050 ini ditemukan properti berupa kaos lengan pendek warna pink sesuai dengan dengan data antemortem dari keluarga korban.

Selanjutnya jenazah dengan label B051 teridentifikasi sebagai Susilo Utomo, laki-laki, umur 46 tahun warga Surabaya.

"Jenazah label B051 ini teridentifikasi dari data primer DNA dengan pembanding anak korban. Dan metode skunder, yakni antropologi untuk jenis kelamin, usia dan tinggi badan. Serta properti yang sesuai dengan rekaman CCTV," katanya.

Hingga saat ini masih ada 3 jenazah 1 jenazah laki-laki dan 2 perempuan. Total jenazah yang teridentifikasi sebanyak 50 jenazah. Dan pada hari ini pula akan tiba 10 jenazah di RS Bhayangkara.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)