BSB Targetkan 3.000 Nasabah Prioritas

Jum'at, 23 Januari 2015 - 11:09 WIB
BSB Targetkan 3.000 Nasabah Prioritas
BSB Targetkan 3.000 Nasabah Prioritas
A A A
PALEMBANG - Manajemen Bank Sumsel Babel (BSB) menargetkan mampu merangkul hingga 3.000 nasabah prioritas dengan saldo minimum Rp500 juta, hingga tutup buku 2015.

Keberadaan layanan prioritas di lantai II Kantor Pusat BSB itu diharap makin memberi ke nyamanan nasabah. “Layanan prio ritas ini tak berbeda jauh dengan layanan prioritas perbankan lain. Namun, diberikan kenyamanan penuh kepada nasabah prioritas, tanpa harus meng antre. Dengan adanya layanan prioritas ini, kami optimistis kuantitasnya akan tumbuh hingga 3.000 nasabah, dengan asumsi new customer mencapai 1.500 nasabah,” ungkap Direktur Utama BSB Muhammad Adil, kemarin.

Adil menjelaskan, hingga saat ini jumlah nasabah prioritas mereka baru mencapai 1.500 nasabah eksisting, dengan total dana masuk mencapai Rp1,7 triliun. Untuk merangkul nasabah prioritas, pihaknya terus mengembangkan dan meningkatkan layanan mau pun produk. Di samping layanan prioritas, BSB juga mem perkenalkan tabungan pesirah bisnis, yang dibuat khusus untuk entrepreneur di wilayah Sumsel Babel, dengan setoran awal hanya Rp2,5 juta.

“Uniknya, tabungan pesirah bisnis ini, bukan hanya per orangan saja, melainkan nasa bah dari badan usaha, baik badan hukum mau pun non hukum, hingga nonbadan usaha, seperti asosiasi, perkumpulan dan lainnya juga bisa,” jelasnya. Sementara, Sekretaris Satuan BSB Faisol Sinin menuturkan, keunggulan layanan nasabah prioritas, selain bebas antre, ada juga pick up service, produk treasury, fund transfer, bill paying service, safe deposit box, kartu ATM, kredit hingga potongan belanja di merchant yang bekerja sama dengan BSB.

Untuk manfaat yang diperoleh nasabah, mendapatkan kartu keanggotaan, free executive lounge, free snack dan meal, berlangganan majalah gratis, servis reservasi hotel, ruang meet ing hingga fasilitas lainnya.

“Kami optimistis, dalam dua tahun ke depan mampu merangkul nasabah tabungan pesirah bisnis sebanyak-banyaknya dengan total dana tabungan masuk capai Rp500 miliar. Ini memang produk baru sehingga perlu waktu menyosialisasikan ke tengah masyarakat,” terangnya.

Kemudian, Faisol melanjutkan, nasabah tabungan pesirah bisnis juga diikutsertakan dalam pengundian hadiah grand prize, satu unit mobil di tiap 26 cabang BSB yang tersebar di Sumsel dan Babel.

“Esensinya, keberadaan layanan prioritas ini untuk meberi kenyamanan nasabah. Dengan adanya dua produk baru di tahun ini, kami optimistis dapat menambah nasabah hingga 20% dari total nasabah yang mencapai 1,5 juta nasabah,” tutupnya.

Darfian Jaya Suprana
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6121 seconds (0.1#10.140)