Ditinggal Makan Pemiliknya Mobil Terbakar

Kamis, 22 Januari 2015 - 16:23 WIB
Ditinggal Makan Pemiliknya Mobil Terbakar
Ditinggal Makan Pemiliknya Mobil Terbakar
A A A
BANDUNG - Mobil Ford Fiesta D 1569 ZI milik Ryan S (25) hangus terbakar di Jalan Pajajaran Bandung saat ditinggal pemiliknya.

Diduga terbakarnya mobil tersebut diakibatkan konsleting listrik pada mesin mobil, akibatnya percikan api memicu kebakaran dan menghanguskan bagian depan mobil tersebut.

Dengan adanya kejadian ini pun arus lalu lintas sempat tersendat lantaran banyaknya warga yang penasaran melihat apa yang terjadi.

Seorang teman korban yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya bersama korban berencana makan di Rumah Makan 'Kehidupan Tidak Pernah Berakhir' Jalan Pajajaran.

Saat tiba di lokasi dirinya dan teman korban memarkirkan kendaraanya tak jauh dari tempat makan.

Dia dan korban pun lalu tiba di tempat makan tersebut, namun tak lama kemudian, dirinya melihat kerumunan di luar.

"Saat saya tanya ke orang disekitar, katanya ada kendaraan yang kebakar, awalnya saya gak tahu kalau yang kebakar itu kendaraan teman saya (Ryan)," ujarnya di lokasi kejadian.

Dirinya dan korban lalu menghampiri titik kebakaran, dan benar saja kendaraan korban telah terbakar hebat, bagian depan hangus tak bersisa.

"Kami juga gak tahu kenapa bisa terbakar, padahal teman saya (Ryan) ini gak merokok, kendaraan pun sudah dimatikan," katanya.

Sementara itu, seorang saksi Alfan (19) mengatakan awalnya api tersebut terparkir sekitar pukul 12.15 WIB, setelah pemilik mobil meninggalkan kendaraannya tersebut, Alfan melihat percikan api tepat di kap mobil sebelah kanan. "Tak lama, lalu asap keluar dari kap mobil," ujarnya yang ditemui di lokasi kejadian.

Tak lama kemudian, ledakan kecil terdengar sebanyak dua kali, lalu api langsung membesar dan menghanguskan depan kendaraan tersebut.

"10 menit kemudian langsung gede apinya, orang-orang disekitar malah ngeliatin, tapi beberapa menit kemudian datang damkar dan langsung memadamkan apinya," timpalnya.

Kapolsek Cicendo Kompol Riky Wydya Muharam mengatakan, setelah api berkobar dari kap mobil, kemudian satu unit mobil Diskar Kota Bandung dikerahkan. "Kurang dari satu jam api berhasil dijinakan," jelasnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta. Pihaknya menduga bahwa api berawal dari korsleting.

"Dugaan karena korsleting sehingga menimbulkan api dan membakar bagian depan mobil dan hangus," tandasnya.

Pantauan di lokasi kebakaran tersebut menjadi perhatian warga sekitar, banyak kendaraan yang mengurangi laju kendaraanya guna melihat apa yang terjadi, hal tersebut sempat mengganggu arus kendaraan di sekitar kejadian.

Sedang mobil Ford keluaran 2011 itu nyaris ludes separuh badan. Adapun polisi sudah mengamankan TKP dan membungkus mobil dengan terpal biru.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0471 seconds (0.1#10.140)